Benarkah Menghirup Kentut Dapat Memperpanjang Usia Dan Kanker ?

Benarkah Menghirup Kentut Dapat Memperpanjang Usia Dan Kanker

Pernahkah anda kesal dengan teman anda atau orang yang berada didekat anda karena dia membuang angin kentut sembarangan dan baunya itu bisa membuat anda pusing atau mengganggu anda.

Tetapi ada informasi bahwa beberapa pakar kesehatan mengklaim dengan menghirup bau kentut, maka dapat terhindar dari kanker atau juga dapat berumur panjang. Masa sih ah ?

Klaim dan informasi ini bermula dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Exeter yang mengemukakan bahwa gas yang dihasilkan dari telur busuk merupakan sarana terapi yang sangat menyehatkan. Dikarenakan bau dari telur busuk dan bau gas dari dalam perut hampir mirip, maka akhirnya banyak yang menyimpulkan bahwa dengan menghirup bau kentut sangat baik untuk kesehatan.

Akan tetapi setelah hasil penelitian mereka disangkutpautkan dengan menghirup bau gas perut menyehatkan, salah seorang mengklarifikasi bahwa gas yang dihasilkan dari telur busuk tidak ada hubungannya dengan bau kentut.

Dr Mark Wood, salah seorang peneliti menjelaskan, “Mungkin informasi yang beredar sekarang ini bermula dari salah persepsi dari kutipan tentang hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh telur busuk dan juga terdapat pada kentut, secara alami dapat bermanfaat bagi kesehatan. Namun yang kita bahas dan ungkapkan adalah perkembangan senyawa yang disebut AP39 dalam gas tersebut.”

Dalam tubuh, hidrogen sulfida mengatur fungsi pembuluh darah, respon inflamasi, neurotransmisi di otak dan beberapa hal penting lainnya, termasuk pencegahan kanker. Sel-sel kanker akan mati apabila berbenturan langsung dengan senyawa yang mengandung hidrogen sulfida. Dan dalam hal ini, AP39 merupakan komponen yang dapat membantu memproduksi hidrogen sulfida.