Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

No comment 6 views

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat  – Di zaman Internet seperti sekarang ini, dimana SMS atau telepon menggunakan pulsa regular sudah sangat jarang ditemui, atau terkadang hanya dipakai dalam keadaan mendesak saja.Oleh sebabnya tak heran jika banyak pengguna Smartphone lebih mengutamakan paket data untuk melakukan chat maupun sekedar untuk telpon menggunakan layanan internet seperti whatsap atau google duo

Memperpanjang masa aktif kartu im3 maupun mentari yang telah tenggang dapat dilakukan dengan cara menggunakan pulsa atau tanpa isi ulang . Namun sebagian besar dari kita belum tahu bagaimana cara menambah lamanya masa aktif kartu indosat terutama im3 dan mentari yang sudah mengalami masa tenggang. Untuk itu saya akan bagikan kepada sobat yang belum tahu caranya agar nantinya bisa mengerti dan mempraktekanya.

Yang dimaksud cara memperpanjang masa aktif kartu indosat im3 tanpa isi ulang adalah kita akan menukarkan pulsa dengan masa aktif , jadi tanpa beli pulsa kita bisa memperpanjang masa aktifnya , namun dengan syarat , pulsa yang tersedia di hp anda masih ada , minimal 2000  dan itupun masa aktifnya bisa bertambah selama 3 hari.

Namun menurut saya , untuk memperpanjang masa aktif kartu indosat saya lebih memilih untuk beli pulsa saja , karena secara otomatis ketika kita melakukan isi ulang masa aktif kartu im3 akan bertambah dengan sendirinya . Namun apa daya , jika konter penjual pulsa letaknya jauh dari rumah kita dan saat itupun cuaca tidak mendukung ( hujan deras disertai petir ) mau tidak mau , jika masa aktif sudah mau habis ya terpkasa deh kita cari jalan alternatifnya.

Anda bisa memperpanjang masa aktif yang pertama dapat dilakukan dengan menggunakan pulsa utama Anda. Ada 3 opsi yang dapat Anda pilih yakni 3 hari, 14 hari dan 30 hari. Biaya yang ditawarkan juga berbeda tergantung berapa lama masa aktif yang hendak diperpanjang. Semakin lama masa aktifnya biasanya semakin banyak nominal pulsa yang dibutuhkan untuk membeli masa aktif tersebut. Berikut ini cara memperpanjang masa aktif Indosat dengan mudah.

  • Aktif3 => Kode masa aktif selama 3 hari dengan biaya Rp2000,-
  • Aktif14 => Kode masa aktif selama 14 hari dengan biaya Rp 5000,-
  • Aktif30 => Kode masa aktif selama 30 hari dengan biaya Rp 10.000,-

Kemudian kirimkan ke 555. Contohnya adalah sebagai berikut : AKTIF14 kirim ke 555

Menggunakan POIN Senyum Indosat

Cara memperpanjang masa aktif indosat selanjutnya adalah menggunakan POIN Indosat. Namun sebelumnya Anda perlu mengecek berapa jumlah poin yang sudah Anda kumpulkan di dalam kartu pribadi Anda. Untuk mengeceknya, Anda cukup mengetikkan POIN dan kirim ke 7887. Namun jika Anda belum terdaftar ke dalam POIN Indosat, anda bisa melakukannya dengan cara ketik MA spasi Jumlah POIN kirim ke 7887.

Setelah Anda mengetahui berapa poin Anda, hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menukarkan POIN yang Anda miliki dengan masa aktif. Caranya adalah sebagai berikut ketik MA<spasi>Jumlah Poin kirim ke 7887.

Contoh : MA 75 kemudian kirim ke 7887.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Dengan Menggunakan Aplikasi Resmi IM3 / MyCare

Cara memperpanjang masa aktif indosat selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi resmi IM3/ MyCare. MyCare merupakan aplikasi Indosat resmi yang saat ini telah berganti nama menjadi myIM3. Aplikasi  ini memiliki beragam fitur yang patut Anda perhitungkan. Beberapa fitur tersedia tanpa perlu mengetikannya. Fitur- fitur yang tersedia di MyIM3 diantaranya adalah,

  • Cek sisa bonus nelp dan SMS
  • Informasi PIN dan PUK
  • Profil Pengguna
  • Cek sisa kuota
  • Informasi pribadi pengguna kartu
  • Beli paket
  • Cek sisa tagihan
  • Menambah akun
  • Pengelola akun
  • Login otomatis
  • Personalisasi dan penawaran dinamis
  • Kontrol penggunaan data terbaru
  • Perpanjang masa aktif

Paket Hemat Keluarga

Cara memperpanjang masa aktif Indosat yang terakhir adalah dengan menggunakan paket hemat keluarga. Cara ini dapat dilakukan dengan syarat apabila kartu Anda masih terdapat sisa saldo (belum habis saldo pulsanya). Caranya adalah dengan memanggil kode USSD berikut.

*888*3*1*6#

Atau juga bisa melalui SMS dengan cara mengetikkan HEBAT kirim ke 888.

Untuk berlangganan Anda bisa mengetikkan LGN 888. Cukup mudah bukan memperpanjang masa aktif indosat dengan paket hemat keluarga?.

Memperpanjang masa aktif im3 dengan cara menukar pulsa

Jika anda malas untuk beli pulsa ke kounter karena tempatnya yang jauh , tetapi pulsa anda masih banyak dan masa aktif kartu im3 anda sudah mau habis anda dapat menambah masa aktif kartu im3 anda dengan cara berikut :

  1. Ketik aktif3 kirim ke 555 dengan biaya Rp.2.000 maka masa aktif bertambah 3 hari
  2. Ketik aktif14 kirim ke 555 dengan biaya Rp.5.000 maka masa aktif bertambah 14 hari
  3. Ketik aktif30 kirim ke 555 dengan biaya Rp.10.000 maka masa aktif bertambah 30 hari

Menambah masa aktif im3 dengan cara Transfer pulsa

Selain cara diatas ternyata untuk memeperpanjang masa aktif kartu mentari indosat bisa dilakuakan dengan cara transfer pulsa , nah ini cocok sekali bila anda mempunyai 1 hape 2 kartu dan kartunya itu sama – sama indosat , sobat dan mentransfer pulsa sobat ke nomor yang satunya ( lumayan bisa nambah masa aktif kartu , hehehe ) . caranya yaitu :
Kirimkan SMS dengan mengetik seperti ini:
Transferpulsa(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa, Kirim ke 151 dan nantinya sobat akan dikenakan Tarif sebesar Rp 600 ( pulsa pengirim terpotong )
Namun yang perlu di perhatikan minimal sisa pulsa anda ( pengirim ) Rp 5000 (+ 600)
Berlaku untuk pelanggan Indosat Mentari, Matrix Auto dan IM3

Dengan ketentuan sebagai berikut

  1. Transfer pulsa   5rb – <10rb  Masa aktif akan bertambah 3 hari
  2. Transfer pulsa   10rb – <20rb Masa aktif akan bertambah 7 hari
  3. Transfer pulsa    20rb – <25rb Masa aktif akan bertambah 15 hari
  4. Transfer pulsa    50rb – <100rb Masa aktif akan bertambah 22 hari
  5. Transfer pulsa     100rb – <150rb Masa aktif akan bertambah 30 hari
  6. Transfer pulsa     150rb – ≥200rb Masa aktif akan bertambah 45 hari

Semoga informasi cara memperpanjang masa aktif indosat di atas dapat berguna bilamana anda ingin memperpanjang masa berlaku kartu indosat anda sedangkan pulsa masih banyak – patut dicoba.

author
Author: 

    Leave a reply "Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat"