Daftar Makanan Untuk Menambah Berat Badan Secara Alami

Daftar Makanan Untuk Menambah Berat Badan Secara Alami

Tubuh yang ideal merupakan idaman bagi setiap orang di dunia ini. Oleh karena itu bagi orang yang bertubuh tidak ideal atau berat badan tidak sesuai dengan tinggi badannya tidak perlu di kuatirkan karena di bawah ini ada beberapa makanan untuk menambah berat badan secara sehat dan sederhana.
Salah satu makanan penambah berat badan adalah buah alpukat karena memiliki kandungan kalori dan lemak jenuh namun tidak berlebihan. Alpukat memiliki 350 kalori. Untuk hasil yang baik mengkonsumsi alpukat pada malam hari menjelang tidur, karena dapat memperlancar sistem pencernaan bekerja lebih sempurna dan lancer.
Alpukat memang merupakan makanan untuk menambah berat badan yang paling efektif dibandingkan dengan jenis buah atau makanan lain. Tetapi ada juga makanan lain yang juga bagus untuk mempermudah menaikkan berat badan dengan cepat yaitu seperti keju dan telur rebus.
Anda juga bisa menambahkan beberapa jenis makanan seperti:
Selai kacang
Selai kacang merupakan makanan yang mengandung cukup banyak kalori yaitu 250 kalori. Selai adalah sebagai makanan pendamping roti.
Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung 130 kalori per 1 sendok makan. Minyak zaitun bisa di gunakan untuk menggoreng telur mata sapi.
Kurma
Kurma memiliki kandungan kalori 300 hampir sejajar dengan buah alpukat. Konsumsi bii kurma setip hari dapat menambah berat badan anda secara sehat.
Jika ingin menambah berat badan dengan makanan, perhatikan dan pilih jenis makanan yang sehat. Berikut ini ada beberapa makanan penambah berat badan dengan pola makan yang sehat.
Beberapa orang terbiasa makan 3x sehari namun untuk menambah berat badan anda harus menambah porsi makan 5x sehari dengan porsi yang besar.
Memperbanyak konsumsi makanan berprotein tinggi. Protein memiliki fungsi sebagai pembentuk dari masa otot. Berat badan akan naik dengan tubuh yang lebih padat berisi otot tidak karena lemak. Jenis makanan ya yang berprotein antara lain adalah susu, kedelai, ikan, telur, tempe/tahu dan jenis makanan berprotein lainnya.
Makanan yang banyak mengandung gula dan lemak yang seimbang seperti buah pir atau jus buah-buahan yang memiliki kandungan gula dan lemak yang cukup. Namun jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi lemak dan gula.
Mengkonsumsi suplemen penambah nafsu akan. Banyak jenis suplemen untuk menambah nafsu makan yang diperjualbelikan di toko-toko obat. Dan pilihlah suplemen penambah nafsu makan yang terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat meningkatkan nafsu makan sehingga bisa menambah berat badan.
Mengkonsumsi air putih lebih banyak. Air putih akan membantu melancarkan pencernaan dan juga bisa meningkatkan berat badan. Hal ini dikarenakan air putih mampu memberi rasa kenyang di perut secara lebih lama. Selain itu, air putih juga bisa membantu membuang sisa makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dengan lebih sempurna.

Semoga makanan untuk menambah berat badan di atas bisa membantu menaikkan berat badan anda ya.

author
Author: 

    Leave a reply "Daftar Makanan Untuk Menambah Berat Badan Secara Alami"