Inilah Bahaya Atau Efek Samping Dari Obat Pelangsing Tubuh

Bahaya Atau Efek Samping Dari Obat Pelangsing Tubuh

 

Pada zaman modern seperti ini banyak sekali perubahan yang terjadi. Salah satunya adalah idealnya bentuk tubuh langsing. Bentuk tubuh langsing ini sudah sangat digemari dan digandrungi oleh banyak kalangan khususnya wanita. Perubahan ini membuat kebanyakan orang berusaha keras menjaga tubuh dan mengonsumsi bermacam obat pelangsing tubuh. Obat ini sangat di minati oleh banyak orang karena dipercaya mampu membuat tubuh langsing dengan cepat.
Namun anda juga harus berhati hati. Jangan mudah untuk minum obat pelangsing tubuh, karena obat pelangsing yang tidak baik bukannya membuat tubuh anda ideal namun membuat tubuh anda sakit. Obat pelangsing mengandung banyak bahan kimia sehingga bahaya untuk dikonsumsi. Sehingga akan membuat tubuh anda menjadi lebih rentan rentan terhadap penyakit atau gangguan kesehatan.
Bahaya obat pelangsing tubuh menimbulkan beberapa efek samping antara lain :
Nyeri dada, perut dan muka merah ,Kerusakan hati dan gangguan hormone,Gangguan pertumbuhan dan gangguan lambung
Dampak dari bahaya obat pelangsing tubuh jangka panjang antara lain :
Gangguan emosi, ketagihan, kejang dan tubuh gemetar
Insomnia, hiperaktivitas, penglihatan kabur Depresi, mulut kering, kerusakan ginjal Mual hingga muntah, gangguan kesuburan, Sirkulasi menstruasi tidak lancar,Beberapa obat pelangsing beserta bahaya yang ditimbulkannya :

Ephedra.

Jenis obat pelangsing tubuh ini mampu meningkatkan denyut jantung dan membuat jantung menjadi berdebar. Bahaya obat pelangsing tubuh jenis ini adalah mampu membuat sang pemakai obat terkena serangan stoke dan jantung.
Fenilpropanolamin.
Bahaya obat pelangsing tubuh ini jika dikonsumsi adalah mampu meningkatkan stroke hemoragik. Ini dikarenakan obat pelangsing tubuh ini mampu menekan nafsu makan. Obat ini biasanya digunakan saat batuk, dingin dan menjadi obat anti alergi.

Fenitoin
Fenitoin ini merupakan obat pelangsing tubuh yang sangat berbahaya untuk tubuh. Bahaya obat pelangsing tubuh ini jika dikonsumsi adalah menyebabkan berbicara cadel, sakit perut disertai mual dan muntah, sembelit, penyakit kuning, pembengkakan kelenjar getah bening dan sakit kepala.

Sibutramine
Obat ini dikenal lebih manjur daripada obat yang lain, namun bahaya obat pelangsing tubuh ini juga semakin banyak dan menakutkan. Antara lain adalah peradangan sinus, gangguan pencernaan, insomnia, dismenore, nasal, hyperacidity, sembelit, mulut kering dan lain-lain.

Rimonabant
Obat yang dikembangkan di Eropa ini tidak disetujui oleh beberapa pihak seperti FDA, karena obat ini menyerang otak. Sehingga sangat bahaya, dan bahaya obat pelangsing tubuh ini mampu membuat orang berkeinginan bunuh diri dan depresi.

Guar gum
Bahaya obat pelangsing tubuh ini mampu membuat penyumbatan di perut dan tenggorokan.

Bitter jeruk.
Bahaya obat pelangsing tubuh ini sama seperti ephedra, yaitu mampu meningkatkan resiko stroke dan jantung. Selain itu mampu menyebabkan kejang.

Fenproporex
Obat pelangsing tubuh ini mampu menyebabkan nyeri pada dada, insomnia dan sakit kepala. Selain itu keinginan bunuh diri dan mengantuk juga merupakan efek samping dari obat pelangsing ini.
Fenolftalein Efek obat pelangsing tubuh ini adalah mampu meningkatkan pertumbuhan tumor pada tubuh.

Bumetadine.
Efek samping penggunaan obat pelangsing tubuh ini sama seperti obat yang lainnya, yaitu meningkatkan denyut jantung sehingga resiko jantung dan stoke meningkat.
Bagi anda yang menginginkan bentuk tubuh ideal ada baiknya menggunakan bahan-bahan yang alami, karena kebanyakan obat pelangsing tubuh menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan organ yang ada di dalam tubuh.

Semoga dengan membaca artikel bahaya obat pelangsing tubuh ini, anda akan lebih berhati-hati dan mampu milih berdiet menggunakan bahan-bahan yang alami sehingga kesehatan tubuh akan tetap terjaga.

author
Author: 

    Leave a reply "Inilah Bahaya Atau Efek Samping Dari Obat Pelangsing Tubuh"