Bunda Sedang Hamil ? Kosumsilah Air Kelapa, Ada 7 Manfaat Yang Terkandung Untuk Ibu Hamil

30

Bunda Sedang Hamil Kosumsilah Air Kelapa, Ada 7 Manfaat Yang Terkandung Untuk Ibu Hamil

Selama kehamilan, penting bagi seorang wanita untuk memasukkan makanan dan minuman sehat dan bergizi dalam diet sehari-hari. Mengkonsumsi Air kelapa selama kehamilan membantu dalam menjaga kesehatan ibu dan janin.

Dalam tradisi yang telah berlangsung dibeberapa daerah secara turun temurun mempercayai kandungan air kelapa yang mempunyai manfaat untuk ibu hamil khususnya air kelapa hijau.

Peneliti juga menyebut bahwa mengonsumsi air atau daging buah kelapa akan memberi manfaat untuk tulang, mengurangi peradangan, produksi hormon, dan mengontrol berat badan. Jadi ibu hamil yang sedang membutuhkan banyak nutrisi dan mineral untuk pertumbuhan dan kelahiran janinnya memang baik mengonsumsi air kelapa.

Apa saja manfaat air kelapa bagi ibu hamil dilansir oleh laman Boldsky seperti berikut ini:

Memperkuat sistem imun

Konsumsi air kelapa dua kali sepekan secara rutin akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini penting bagi ibu hamil dan juga janinnya agar tak mudah terserang penyakit.

Cegah konstipasi

Sering ibu hamil mengalami konstipasi atau susah buang air besar akibat kurang serat yang dikonsumsinya. Namun dengan konsumsi air kelapa secara rutin maka gagguan itu akan mudah diatasi.

Cegah infeksi ringan

Kandungan antibakteri dan antijamur yang ada dalam air kelapa serta daging buahnya baik untuk mencegah terjadinya infeksi ringan yang dapat dialami oleh ibu dan janin.

Pencernaan

Sistem pencernaan juga bisa terbantu akibat konsumsi air kelapa. Jadi bila Anda mengalami masalah dengan pencernaan, tak usah ragu konsumsi air kelapa saja.

Energi

Sering hilang nafsu makan di awal masa kehamilan adalah hal yang normal. Anda bisa mengganti kebutuhan energi dengan minum air kelapa dan daging buahnya yang segar, namun jangan berikan terlalu banyak gula di dalamnya.

Air susu ibu

Berbagai nutrisi pada air kelapa dapat memberi kemudahan untuk tubuh ibu dalam memproduksi air susu. Makin lancar air susu ibu maka bayi akan makin sehat, bukan?

Masih banyak manfaat dari konsumsi air kelapa untuk ibu hamil, sehingga Anda bisa menjadikannya sajian rutin di masa kehamilan.