Akibat Meningitis Gadis Ini Sakit Kepala Parah Sebelum Meninggal - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Akibat Meningitis Gadis Ini Sakit Kepala Parah Sebelum Meninggal

on

Madison Small sakit kepala terkena meningitis

Sapujagat.com – Neisseria adalah nama genus bakteriyang menjadi musuh dari umat manusia. Kedua spesies dari genus ini sangat berbahaya dan punya daya infeksi yang luar biasa.

Menurut data Centers for Disease Control and Prevention (CDC), gejala infeksi bakteri Neisseria umumnya ditandai dengan demam mendadak, ruam memar, leher kaku, dan sakit kepala. Saat masuk ke dalam tubuh, bakteri Neisseria akan menyerang dan menutupi selaput otak dan sumsum tulang belakang.

Bakteri Neisseria dapat menular melalui udara ketika seseorang bersin atau batuk. Untuk itu, Dinas Kesehatan Virginia menekankan pentingnya mencuci tangan sesering mungkin dan rutin memeriksa kesehatan.

Pada Senin (6/4) lalu, Madison Small pulang dari sekolah lebih awalnya. Malam harinya, ia mengeluh sakit kepala luar biasa hingga dilarikan ke RS oleh orang tuanya. Keesokan harinya, gadis 18 tahun ini meninggal dunia diduga kuat karena terkena meningitis.

Beberapa hari setelah Madison meninggal, tim medis mengatakan Madison meninggal karena infeksi bakteri Neisseria Meningitidis. “Ia terlihat baik-baik saja pada hari minggu, bahkan ia sempat bermain bersama kami, tapi pada sore hari ia mulai mengeluhkan sakit kepala,” ucap teman Mediosn, Devan Rook(18) dikutip dari berbagai sumber, Senin (13/4/2015)

Sebelumnya, Madiosn sempat dipindahkan dari Inova Loudon Hospital ke Inova Fairfax Hospital karena kondisinya yang memburuk. Tim medis menuturkan infeksi bakteri tersebut diduga kuat terjadi melalui aliran darah. Apalagi, Madison juga mengalami keracunan darah yang diketahui hanya terjadi pada 5-20 persen dari mereka yang terinfeksi bakteri Neisseria.

Untuk mengenang Madison, teman-temannya menggelar aksi peduli dengan menggunakan pakaian berwarna pink, meletakan beberapa vas bunga cantik di atas meja Madison serta menyalakan lilin di lapangan sambil berdoa.

Recommended for you