Anak Umur Tujuh Tahun Berhasil Membuat PM Inggris Tak Berkutik Lewat Pertanyaan

44

Perdana Menteri Inggris, David Cameron,

Sapujagat.com – David Cameron, untuk meyakinkan publik Inggris akan kompetensinya, Cameron sudah mempersiapkan diri menghadapi cecaran pertanyaan wartawan selama masa kampanye dalam pencalonan diri pada Pemilu 2015. Bahkan, dia bersiap menjawab pertanyaan tersulit dari para jurnalis terbaik.

Dalam acara tersebut, anak-anak lainnya bertanya seputar masalah imigrasi dan juga tentang bagaimana rasanya menjadi Perdana Menteri. Namun Reema, gadis berusia tujuh tahun, mengajukan pertanyaan kepada Cameron saat terlibat dalam sebuah acara tanya jawab. Cameron dibuat tak berkutik dengan pertanyaan dari anak tujuh tahun tersebut.

Pertanyaannya sebenarnya tak terlalu sulit. Namun, tetap saja pertanyaan gadis berkacamata ini tak bisa dijawabnya.

“Jika Anda bisa memilih salah satu politisi selain diri sendiri untuk menang, siapakah dia dan mengapa?” tanya Reema.

Seketika Cameron yang sedang duduk pun menjadi gelisah dan tak nyaman. Ia justru menjawab pertanyaan dengan pertanyaan. “Wow. Jika saya harus memilih politisi? Apakah dia harus masih hidup atau boleh yang sudah meninggal?” ujar Cameron bertanya.

Ia berpikir keras, tetapi akhirnya mulai menyerah untuk mencari siapa orangnya. “Jika saya berpikir orang lain yang harus menang pemilihan, berarti saya tidak membela diri sendiri. Jadi saya tidak bisa menjawab pertanyaan tentang siapa yang saya inginkan untuk menang,” katanya.

“Ada banyak calon di seluruh negara, dan saya sangat antusias. Saya takut itu terlalu sulit untuk mengatakan bahwa saya ingin orang lain untuk menang selain saya. Atau saya tidak akan ada di sini, dan saya sangat ingin bisa menang,” tuturnya.

Usai menjawabnya, ia pun segera beranjak dan meninggalkan tempat tersebut. Sebelum pergi ia memuji pertanyaan tersebut. “Pertanyaan bagus, ini adalah pertanyaan terbaik dari semua pertanyaan yang saya dapatkan selama kampanye,” katanya.