Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika, Iko Uwais Ikut Promosikan KAA

Iko uwais promosikan KAA

Sapujagat.com – Tigers & Lions Asia Afrika (TLAA) meluncurkan serial video yang berisi tokoh-tokoh muda yang menginspirasi dunia. TLAA mencoba mempromosikan KAA dengan membuat video speed drawing yang memunculkan tokoh-tokoh inspiratif.

Promosi penyelenggaran peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika dari Bandung, komunitas kreatif yang tergabung dalam Tigers & Lions Asia Afrika (TLAA) meluncurkan serial video yang berisi tokoh-tokoh muda yang menginspirasi dunia. Salah satunya Iko Uwais dan penari Gangnam Style, Psy.

Menurut Penggagas TLAA Ben Wirawan Sudarmaji, ide pembuatan video tersebut didasari pada keinginan untuk mengobarkan kembali semangat Bandung atau Bandung spirit.

Jika pada KAA tahun 1955 membawa PM India Jawaharlal Nehru Nehru, Presiden RI Soekarno dan PM Myanmar U Nu ke panggung dunia, saat ini negara Asia-Afrika dengan segala keberagamaannya telah melahirkan banyak sekali individu-indivisu yang juga disegani dunia dengan banyaknya kontribusi yang mereka berikan.

“Pertama kita ingin menginspirasi orang-orang yang menonton. Bahwa 60 tahun lalu negara Asia Afrika ini dipandang sebelah mata. Tapi sekarang justru kita yang pola pikirnya terbuka,” ujar Ben dalam jumpa pers yang digelar di Jalan Citarum, Selasa (14/4/20145).

“Selain itu kita juga membuat video beberapa tokoh yang menginspirasi seperti Presiden Jokowi, BJ Habibie, Jack Ma dan Mumammad Yunus,” terang Ben.

Video promosi tersebut berdurasi 2,5 menit. Dibuat dengan teknik speed drawing yang melibatkan sejumlah director, script writer dan juru gambar.

“Satu video memakan waktu seminggu. Biayanya satu video bisa Rp3-5 juta,” kata Ben.

Beruntung video speed drawing TLAA ini dibantu oleh berbagai pihak, di antaranya Kementerian Kominfo, Kementerian Luar Negeri, Pemkot Bandung dan sponsor.

“Pengerjaan dilakukan secara udunan oleh Amphibi Studio (video), Avlora Studio (Website TLAA), Liputan 9 (Media Sosial), dan tim kreatif dari Bandung,” terangnya.

Untuk melihat Video-video kreatif tersebut Anda bisa dilihat di channel Youtube dan website tlasiaafrika.com.

 

Agen Poker