Wow! Orang ini Panjat Gedung Tinggi Dubai Dengan Selotip - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Wow! Orang ini Panjat Gedung Tinggi Dubai Dengan Selotip

on

Alain Robert panjat gedung dubai

Sapujagat.com – Alain Robert si manusia laba-laba, Dubai bukan tempat asing baginya. Tahun 2011 lalu, ia sempat memanjat gedung tertinggi di dunia yang ada di Dubai, Burj Khalifa. Namun kala itu ia menggunakan tali pengaman dan harness untuk memanjat. Peralatan pengaman ini digunakannya untuk memenuhi persyaratan dari penyelenggara.

Kala itu ia menghabiskan waktu lebih dari enam jam untuk memanjat gedung setinggi 2.717 kaki (828 meter).

Seperti biasanya, ia membuat sensasi dengan memanjat. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah salah satu gedung pencakar langit tinggi di Dubai, Cayan Tower.

Pemanjat gedung asal Perancis memanjat Cayan Tower hanya dengan mengandalkan kapur dan selotip. Kedua alat sederhana di ujung jarinya digunakan untuk mendaki sampai ke lantai 75 Cayan Tower. Robert, 52 tahun, mendaki gedung setinggi 1.007 kaki (307 meter). Gedung tinggi ini habis ‘dilahapnya’ hanya dalam waktu 70 menit, pada Minggu (12/4).

Robert, dilansir dari Telegraph, tidak menggunakan harness saat memanjat. Ia juga hanya memiliki jarak yang sempit untuk bisa berdiri di tepian gedung yang berliku. Namun ini tak menyurutkan niatnya untuk bisa menaklukan gedung tinggi di Dubai.

Recommended for you