Resmi !! Jurgen Kloop Hengkang Dari Dortmund Akhir Musim Ini

39

Resmi !! Jurgen Kloop Hengkang Dari Dortmund Akhir Musim Ini

Setelah karier cemerlang bersama Borussia Dortmund, Jurgen Klopp yang berusia 47 tahun tiba di ambang batas. Ia tidak berminat untuk berhenti sementara sebagai pelatih, tetapi ia juga tidak mau membiarkan Dortmund terjerumus lebih dalam pada bayang-bayang masa lalu. Klopp yang prihatin dengan kondisi BVB musim ini, cuma ada di papan tengah klasemen Liga Jerman, akhirnya mengambil keputusan menyakitkan.

Jurgen Klopp mengambil langkah mengejutkan dengan meninggalkan Borussia Dortmund akhir musim ini. Sang pelatih jenius hengkang lebih cepat daripada kotnraknya yang baru berakhir pada Juni 2018. Klopp dijagokan pindah ke Manchester City yang mungkin memecat Manuel Pellegrini, atau bahkan Barcelona.

Dalam konferensi pers pada Rabu (15/4) Klopp menuturkan, “Sebagai sosok manusia biasa, saya selalu ingin sesuatu yang sangat indah tidak memiliki akhir. Saya tidak merasa menanggung beban sangat berat. Saya tidak lelah, meski terlihat demikian. Saya tidak berkontak dengan klun lain, tapi saya tidak berencana untuk beristirahat sementara waktu (tetap melatih musim depan).”

Resmi !! Jurgen Kloop Hengkang Dari Dortmund Akhir Musim Ini-1

“Saya yakin, keputusan (untuk hengkang dar Dortmund) sangat tepat. Tim ini layak mendapatkan pelatih yang 100 persen tepat. Saya yakin Borussia Dortmund saat ini membutuhkan perubahan. Masalah utamanya adalah, selama saya masih di sini, kami selalu membayangkan kesuksesan di masa lalu (yang sudah tidak bermakna lagi).”

Berakhirnya karier Jurgen Klopp menimbulkan berbagai rumor. Mungkin saja ia akan bergabung ke Manchester City musim depan. Apalagi Manuel Pellegrini yang tidak bisa memberikan gelar bagi City akan ditendang. Namun Barcelona konon juga mengintip peluang mendatangkan sang pelatih, yang bisa memicu kepergian Marco Reus ke Camp Nou pula.

Keputusan Jurgen Klopp pergi tidak bisa ditawar lagi oleh CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke. Dalam konferensi pers yang sama ia mengungkap, “Kami sudah berbicara beberapa kali dengan Jurgen dalam hari-hari terakhir, dan sampai pada keputusan bersama, bahwa kami akan mengakhiri segalanya musim ini.”

“Ini berat bagi kedua belah pihak karena kami memiliki hubungan yang sangat istimewa. Jurgen, Anda bisa memastikan seluruh Borussen akan selamanya mengucapkan terima kasih kepada Anda.”