4 Tips Cerdas Mempunyai Rumah Idaman Sesuai Penghasilan Anda

54

rusunami-cengkareng

Memiliki rumah idaman dengan harga yang sesuai dengan pendapatan tentunya menjadi impian setiap orang. Namun, hal ini semakin sulit melihat lahan yang kian terbatas membuat harga-harga tanah dan rumah kian melambung. Sedangkan pendapatan tak sebanding dengan harga-harga yang ditawarkan.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu cemas. Masih ada solusi agar Anda mendapatkan rumah yang sesuai idaman Anda. Anda dapat memilih rusunami dan apartemen sebagai solusi bagi Anda kalangan menengah ke bawah. Rusunami dan apartemen juga dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah dengan jarak tempuh menuju tempat Anda bekerja, karena rusunami dan apartemen bisa dikatakan cukup strategis.

Berikut ini merupakan tips bagi kalangan menengah ke bawah :

  1. Pilih Apartemen Murah dan Rusunami

Apartemen murah dan rusunami bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang terbatas dengan dana. Banyak apartemen murah dengan tipe-tipe tertentu. Anda dapat mencicilnya secara berkala sesuai dengan waktu yang sudah disepakati. Apartemen dan rusunami terbilang strategis karena dekat dengan pusat aktivitas sehari-hari.

  1. Pilih Apartemen Dan Rusunami Dekat Sarana Transportasi Publik

Pilihlah apartemen dan rusunami yang dekat dengan sarana transportasi publik seperti stasiun kereta, halte, ataupun transportasi lainnya. Dekat dengan sarana transportasi akan memudahkan Anda bepergian ke tempat tujuan. Selain itu juga akan menghemat pengeluaran. Saat ini sedang berkembang apartemen dan rusunami yang memiliki konsep berbasis transit oriented development (TOD). Konsep ini juga diyakini akan terus berkembang dan menjadi tren positif di masa mendatang.

  1. Pilih Apartemen Dan Rusunami Yang Uang Mukanya Dapat Dicicil

Pilihlah apartemen dan rusunami dengan uang muka yang dapat dicicil atau diangsur. Banyak pengembang yang menerapkan strategi marketing dengan menawarkan kemudahan pembayaran uang muka. Hal ini tentunya akan meringankan beban dana yang harus Anda keluarkan. Pastikan tipe angsuran yang Anda pilih sesuai dengan kemampuan Anda.

 

  1. Pilih Pengembang Dengan Reputasi Positif

Sebelum membeli apartemen dan rusunami, kenali terlebih dahulu reputasi yang dimiliki pengembang apartemen dan rusunami tersebut. Agar kelak di kemudian hari Anda tidak mendapatkan masalah yang akan mempersulit diri Anda. Pilihlah pengembang yang memiliki rekam jejak yang positif. Pengembang dengan reputasi yang baik tentunya akan bertanggung jawab secara penuh hingga proyeknya selesai sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui.