4 Tips Mudah Mempercantik Dinding Rumah Yang Terlalu Polos - Infotainment News Online Terkini

JagatTips

4 Tips Mudah Mempercantik Dinding Rumah Yang Terlalu Polos

on

hiasan-dinding-rumah-minimalis

Rumah dengan dinding-dinding putih polos memang membuat jenuh pandangan. Terlebih bagi Anda yang tidak menyukai warna putih karena takut kotor yang akan semakin mengurangi nilai keindahan dan kebersihan rumah.

Meletakkan beberapa hiasan dinding seperti lukisan, foto maupun pernak-pernik dinding lainnya dapat menjadi solusi yang tepat dan harganya-pun relatif terjangkau dibandingkan harus mengganti semua perabotan.

Berikut in adalah 4 (empat) hal yang wajib diperhatikan pada saat Anda ingin mendekorasi dinding rumah Anda.

  1. Dinding Ruangan

Tentukan dinding ruangan mana saja yang menurut Anda nampak polos dan perlu didekorasi. Sesuaikan hiasan dengan warna dinding atau gaya interior yang Anda gunakan pada ruangan tersebut agar nampak selaras dan tidak mengganggu pandangan.

  1. Memilah Lukisan

Lukisan akan mempercantik dinding yang kosong menjadi lebih bernyawa. Memasangnya memang mudah. Namun, jika salah memasang, keberadaan lukisan justru dapat merusak tampilan interior. Memasang lukisan maupun foto perlu memperhatikan lokasi, posisi, dan ukuran agar tidak merusak tampilan interior.

Pilihlah lukisan sesuai konsep interior. Jangan memajang lukisan full dalam satu area dinding. Aturlah tata letak yang terlihat indah dan rapi ketika dipandang mata. Besar dan kecilnya pigura lukisan tersebut juga sangat mempengaruhi keindahan. Meletakkan pigura yang besar di atas pigura yang kecil akan memberikan kesan seimbang.

  1. Tinggi dan Jarak

Posisi lukisan atau foto juga mempengaruhi enak tidaknya untuk dipandang. Anda dapat mengatur letak hiasan secara berdempetan maupun berjauhan. Posisi yang paling ideal untuk penempatan tinggi foto tersebut adalah pada kisaran 1,5 meter sampai dengan 1,7 meter dari permukaan lantai. Menempatkan hiasan tepat di atas sofa ruang tamu atau keluarga adalah yang paling banyak diaplikasikan. Pilihlah hiasan yang memiliki lebar kurang lebih dua per 3 dari lebar sofa. Beri jarak sekitar 25 cm – 30 cm di atas sofa.

 

  1. Kaitan atau Paku

Pilihlah kaitan atau paku yang kuat untuk menjaga stabilitas lukisan yang dipajang. Umumnya menggunakan dua kaitan dengan jarak sekitar ½ dari lebar pigura. Sebaiknya gunakan penggaris untuk menandai jarak kaitan sebelum dipaku agar tidak terjadi kesalahan.

Recommended for you