5 Tips Mudah Mempercantik Dekorasi Taman Belakang Menjadi Tempat Yang Sangat Menyenangkan - Infotainment News Online Terkini

JagatTips

5 Tips Mudah Mempercantik Dekorasi Taman Belakang Menjadi Tempat Yang Sangat Menyenangkan

on

dekorasi-Taman-Belakang-Rumah-Minimalis

Taman yang terletak di belakang rumah biasanya terabaikan dari daftar ruangan yang akan direnovasi. Ini dikarenakan posisinya yang berada di bagian belakang rumah, sehingga menjadikan kebanyakan orang berpikir pasti tidak akan ada orang yang melihatnya, karena tertutupi oleh rumah. Padahal taman di belakang rumah dapat dimanfaatkan menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan bersama keluarga, teman maupun kerabat khususnya pada saat menggelar suatu acara.

Berikut ini 5 dekorasi yang dapat merubah taman belakang rumah menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan.

  1. Lokasi Kemping

Jadikan taman belakang rumah Anda menjadi lokasi untuk kemping yang menyenangkan. Sehingga Anda tidak perlu susah payah mencari tempat untuk berkemping menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun juga buat rekan Anda. Kita juga dapat menambahkan beberapa macam jenis tumbuhan yang bisa memberikan hawa yang sejuk seperti rerumputan. Anda juga bisa meletakkan satu atau dua dudukan kecil yang terbuat dari beton maupun terbuat dari kayu yang tentu saja hal ini akan menambah kesan alami. Anda juga bisa membuat perapian di antara dudukan kecil bila menyukai suasana kemping malam hari. Bisa juga memasang beberapa lampu yang sesuai dengan tema garden lantern yang cantik sangat cocok untuk acara khusus malam hari.

  1. Nuansa Pantai

Anda juga dapat menciptakan suasana pantai di rumah Anda sendiri. Sehingga Anda merasa berada di pantai setiap harinya. Dekorasikan dengan pasir buatan atau granit dekomposit. Tak lupa tambahkan perapian untuk menambah kesan alam pantai.

  1. Hammock

Hammock atau ayunan gantung sangat cocok untuk menikmati waktu santai Anda. Anda dapat memanfaatkan pohon-pohon di taman belakang rumah Anda sebagai tiang penyangga ayunan.

4. Meja Makan

Bosan makan di meja makan yang ada di dalam ruangan yang terasa gelap? Anda bisa memindahkannya ke taman belakang rumah Anda. Saat Anda makan akan terasa berada di restoran-restoran outdoor pada umumnya. Meja dan kursi yang tebuat dari potongan kayu akan menambah nuansa restoran.

 

  1. Bioskop Keluarga

Anda yang suka menonton film bersama keluarga bisa menciptakan bioskop dengan memanfaatkan taman belakang rumah Anda. Buatlah bioskop mini dengan dekorasi yang sederhana. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Anda bisa menggunakan laptop dan proyektor, serta kain putih yang berfungsi sebagai layar. Dan kita jangan sampai lupa untuk meletakkan sebuah sofa kecil yang empuk sehingga terasa nyaman ketika kita duduk ataupun tiduran.

 

Recommended for you