Dua Gol Luiz Suarez Yang Begitu Menjanjikan Bagi Barcelona

41

Dua Gol Luiz Suarez Yang Begitu Menjanjikan Bagi Barcelona

Dua gol Suarez ini menjadi gol ke-400 Barcelona di Liga Champions (yang dimulai pada 1992, sebagai ganti Piala Eropa). Gol ke-100 Barca di Liga Champions dicetak Rivaldo, gol ke-200 dicetak Eidur Gudjohnsen, sementara gol ke-300 diciptakan oleh Lionel Messi.

Luis Suarez menjadi bintang utama dalam pertandingan PSG melawan Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Meski semua pemain Barca tampil bagus, namun Suarez lebih menonjol karena mencetak dua gol indah.

Bukan cuma indah dalam proses penciptaan golnya, namun gol-gol itu juga juga memiliki nilai istimewa dalam sejarah Barca. Berikut penjelasannya.

Gol pertama Suarez dicetak dengan melakukan tusukan dari sayap kanan. Yang pertama, ia melewati David Luiz dengan mengalirkan bola di antara dua kaki sang bek. Ia lalu melewati Marquinhos dan menang beradu fisik melawan Maxwell. Setelah itu, Suarez dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

 

Di sisi lain, gol indah ini merupakan gol ke-1000 Barca dalam ajang Eropa. Menurut data Mundo Deportivo, Barca saat ini sudah mencetak 519 gol di ajang Piala Eropa (Liga Champions), 178 di Cup Winners Cup, 149 gol di UEFA Cup (Liga Europa) dan 12 gol di Piala Super Eropa.

Sementara itu, gol kedua Suarez juga tak kalah indah. Setelah kembali mengolong David Luiz, Suarez melepas tendangan finesse keras yang bersarang di pojok atas gawang Salvatore Sirigu.

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=sY9yMGVVpMY