Hasil Pertandingan Liga Champion 2015 : FC Porto vs Bayern Munich, Munich Tertunduk Di Do Dragao

29

Hasil Pertandingan Liga Champion 2015 FC Porto vs Bayern Munich

Hasil Pertandingan Liga Champion 2015 FC Porto vs Bayern Munich – Di pertandingan ini, raksasa Portugal itu mencatatkan dua gol cepat di sepuluh menit pertama melalui dwigol Ricardo Quaresma memanfaatkan kelengahan lini belakang Bayern. Sementara itu, tim tamu yang tampil tanpa trio andalannya seperti Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger dan Franck Ribery hanya mampu membalas babak pertama lewat sepakan Thiago Alcantara selagi Jackson Martinez memupus harapan tim tamu berkat golnya di interval kedua.

Salah satu favorit juara Liga Champions musim ini, Bayern Munich harus pulang dari Portugal dengan segudang pekerjaan rumah. Menghadapi Porto di Do Dragao dalam leg pertama perempat final, Kamis (16/04), Bayern kalah 3-1.

BABAK PERTAMA :
Porto langsung berada di atas angin setelah tusukan Jackson Martinez yang memanfaatkan lengahnya Xabi Alonso berakhir dengan pelanggaran Manuel Neuer. Wasit Carlos Carballo tak ragu memberi kartu kuning dan menunjuk titik putih, eksekusi Ricardo Quaresma pun mengecoh kiper nomor satu Jerman itu di menit ketiga.

Delapan menit kemudian gawang Bayern kembali bergetar. Pelakunya sama, Ricardo Quaresma. Hanya saja kali ini pemain sayap itu lebih dulu menyerobot umpan lemah Dante di lini pertahanan.

Tertinggal dua gol, Bayern tidak kehilangan gaya bermainnya, dengan sabar mereka memindahkan bola dari kaki ke kaki. Namun tuan rumah yang sudah nyaman dengan keunggulan tersebut juga percaya diri menghadapi strategi sang lawan.

Akhirnya Die Roten berhasil memperkecil kedudukan. Dari jarak dekat di menit 28, Thiago Alcantara berhasil meneruskan crossing Jerome Boateng dari sisi kanan yang sempat mengenai salah satu pemain Porto.

Kecepatan yang dikembangkan tuan rumah sekali lagi merepotkan Bayern. Sandro sempat melepas crossing yang dihalau Neuer dan bola pun mengenai mistar. Sebelum turun minum, umpan silang Quaresma ditanduk dengan keras oleh Casemiro, sayang skor tidak berubah.

BABAK KEDUA :

Di paruh kedua, Bayern mencoba untuk menguasai bola seperti yang sudah-sudah. Namun absennya Ribery dan Robben membuat mereka kurang begitu berbahaya saat melakukan tusukan guna menggempur pertahanan lawan.

Dirasa kurang begitu efektif, Guardiola memilih untuk menarik keluar Mario Gotze dengan memasukkan Sebastian Rode. Akan tetapi, tim tamu justru lebih berbahaya dalam menekan dan hampir menjebol gawang Neuer untuk kali ketiga melalui upaya Hector Herrera di menit ke-58. Berawal dari umpan silang Danilo yang bergerak di sektor kanan, sontekan pemain Meksiko itu secara luar biasa dimentahkan Neuer yang masih sigap di garis gawang.

Bayern benar-benar dibuat tak berdaya untuk menghadang laju Porto yang lebih banyak melakukan serangan melalui counter-attack. Di menit ke-65, tim asal Bavaria itu harus kembali kebobolan menyusul gol Martinez. Dalam sebuah skema cepat, Martinez menyambut umpan jauh dari Sandro yang gagal dihalau Boateng untuk kemudian melewati Neuer dan menceploskan si kulit bundar. 3-1 Porto memimpin.

Memiliki waktu tersisa yang cukup banyak, tim tamu terus berupaya untuk memperkecil kedudukan dengan mereka yang menguasai penuh jalannya pertandingan. Di lain pihak, Bayern juga melakukan pergantian strategi dengan memasukkan Holger Badstuber untuk Alonso yang bermain tidak terlalu baik di 16 menit terakhir.

Sampai laga ini memasuki akhir dengan ofisial keempat menambahkan dua menit tambahan waktu, Bayern tetap tidak mampu mencari dua gol penyama dan terpaksa mengakui keunggulan Porto di leg pertama ini.

Adapun, kedua tim akan kembali bertemu enam hari dari sekarang dengan Allianz Arena yang bakal menjadi arena duel untuk leg kedua.

SUSUNAN PEMAIN :

Porto : Fabiano; Danilo, Maicon, Martins Indi, Sandro; Herrera, Casemiro, Torres (Neves 75); Quaresma (Evandro 84), Martinez, Brahimi (Hernani 80)

Bayern Munich : Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Bernat; Lahm, Alonso (Badstuber 74), Thiago; Muller, Lewandowski, Gotze (Rode 56).

Demikian Hasil Pertandingan Liga Champion 2015 FC Porto vs Bayern Munich  semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi penuh tentang hasil pertandingan sepakbola.