Hasil Pertandingan Liga Champuion 2015 : PSG vs Barcelona, Barca Pulang Dengan Hati Senang

43

Hasil Pertandingan Liga Champuion 2015 PSG vs Barcelona

Hasil Pertandingan Liga Champuion 2015 PSG vs Barcelona – Pada laga leg pertama perempatfinal, Kamis (16/4/2015) dinihari WIB, Barca mengalahkan PSG dengan skor 3-1. Luis Suarez menyumbangkan dua gol untuk Barca, sementara satu gol lainnya dicetak Neymar. PSG cuma bisa membalas satu gol lewat kaki Gregory Van Der Wiel.

Barcelona berpeluang besar melaju ke semifinal Liga Champions setelah menang di markas Paris Saint-Germain. Kemenangan di Parc des Princes itu membuat Blaugrana pulang dengan senyum lebar.

BABAK PERTAMA :

Barcelona bisa menerapkan gaya khas mereka sejak awal laga. Barca mendominasi penguasaan bola dan mendikte jalannya permainan sejak awal. PSG lebih memilih melakukan serangan balik sporadis setiap kali mereka mendapat kesempatan.

Barca sempat menciptakan beberapa peluang bagus, namun baru bisa meraih keunggulan pada menit ke-18. Menariknya, gol Barca kali ini tercipta dari skema serangan balik cepat yang dipimpin Lionel Messi.

La Pulga menggiring bola dari tengah dan kemudian melepas umpan terobosan kepada Neymar yang bergerak dari sisi kiri. Neymar terbebas dan hanya tinggal menghadapi Sirigu. Tanpa kesalahan, Neymar membawa Barca unggul.

PSG semakin kesulitan setelah kapten tim Thiago Silva harus ditarik keluar karena cedera pada menit ke-21. Laurent Blanc kemudian memasukkan David Luiz sebagai gantinya.

Permainan PSG menjadi sedikit lebih terbuka setelah kebobolan namun mereka kesulitan membongkar dominasi Barcelona yang sudah terlanjur nyaman. Meski kedua tim sempat membuat berbagai peluang, namun hingga babak pertama usai, Barca tetap unggul satu gol.

BABAK KEDUA :

Memasuki babak kedua, Barcelona masih tetap unggul dalam penguasaan bola. Sementara itu, PSG seperti kehilangan pola permainan mereka. Dampak absennya Thiago Motta dan Marco Verratti sangat terasa di sini.

Barca akhirnya bisa menambah keunggulan mereka lewat Luis Suarez pada menit ke-67. Gol ini sangat sensasional karena Suarez mampu melewati tiga pemain bertahan PSG sebelum melepas tendangan keras.

Mendapat bola di sisi kanan, Suarez menusuk masuk melewati David Luiz, Marquinhos dan Maxwell sebelum menaklukkan Salvatore Sirigu. Barca unggul 2-0.

Belum puas dengan keunggulan mereka, Barca terus menyerang PSG. Hasilnya, Luis Suarez bisa mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-79. Gol Suarez kali ini juga cukup spektakuler.

Seperti dalam proses gol pertama, Suarez melewati David Luiz dengan mengalirkan bola melewati kolong kaki. Setelah tinggal berhadapan dengan Sirigu, Suarez melepas tendangan keras melengkung yang bersarang di pojok atas gawang PSG.

Tetapi ambisi Barca untuk pulang dengan clean sheet harus pupus pada menit ke-82. Gregory van der Wiel menyisir sayap kanan dan melepas umpan silang ke depan gawang Barca. Pemain pengganti Jeremy Mathieu salah melakukan antisipasi dan bola meluncur masuk ke gawangnya sendiri. PSG1, Barca 3.

Hingga laga usai, Barca tetap unggul 3-1. Hasil ini akan memudahkan Barca untuk bisa lolos ke semifinal. Dalam leg kedua pekan depan, Barca hanya tinggal mempertahankan keunggulan mereka di Camp Nou.

SUSUNAN PEMAIN :

PSG: Sirigu; Van der Wiel, Silva (Luiz, 21′), Marquinhos, Maxwell; Cabaye, Rabiot (Lucas, 65′), Matuidi; Lavezzi, Pastore, Cavani.

Barcelona: Ter Stegen; Montoya (Adriano, 80′), Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Mathieu, 74′), Iniesta (Xavi, 53′); Suarez, Neymar, Messi.

Demikian Hasil Pertandingan Liga Champuion 2015 PSG vs Barcelona semoga berita yang kami sampaikan dapat memberikan banyak informasi kepada kalian semua pecinta sepakbola.