Mahasiswa Pendaki Gunung Sindoro, Telah Di Temukan Dengan Keadaan Tewas

61

Mahasiswa Pendaki Gunung Sindoro, Telah Di Temukan Dengan Keadaan Tewas

Kita dihebohkan dengan mahasiswa UIN pendaki gunung yang hilang di gunung sindoro waktu lalu. Tim pencari mengerahkan seluruh tenanga untuk mencarinya, bila memang dirinya telah ditemukan setidaknya tim pencari mendapatkan atau menemukan jenazahnya.

Zainuri Ahmad, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta yang hilang di Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah akhirnya ditemukan meninggal pada Rabu (15/04/2015). Zanuri ditemukan setelah hilang selama dua pekan.

Juru bicara unit kegiatan mahasiswa pecinta alam Mapalaska UIN, Penjol Sadri mengatakan, Zaenuri di temukan meninggal pukul 11.45 WIB. “Jenasah langsung dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Temanggung dan diantar ke rumah orang tuanya di Klaten, Jawa Tengah,” ujar Penjol, Kamis (16/04/2015).

Jenasah Zaenuri di temukan dua kilometer di sebelah timur dari lokasi terakhir korban terlihat. Andi Gunawan, sekretaris sekretariat bersama mahasiswa pecinta alam se-Yogyakarta mengatakan, jenasah ditemukan di sekitar jalur Bansari.

“Jalur ini jarang digunakan pendaki karena medannya menanjak,” kata Andi sebagaimana dilansir Tempo. Zaenuri ditemukan membujur kaku di tepi aliran sungai yang mengarah ke desa Mranggen, Temanggung.

Jenasah Zaenuri dimakamkan di Klaten, Kamis 16 April 2015 pukul 10.00.WIB. Sebelum tersesat, mahasiswa jurusan Keuangan Syariah ini mendaki Gunung Sindoro bersama keenam rekannya pada Kamis 2 April 2015. Zainuri terpisah dari rombongan saat berjalan dari pos empat menuju puncak.