Mark Zuckerberg Terkesima Saat di Kampoeng Cyber Yogyakarta

34

Mark Zuckerberg datangi kota yogyakarta

Sapujagat.com – Siapa pendiri jejaring sosial terpopuler di dunia, Facebook? Pastinya banyak dari Anda yang sudah mengetahui jawabannya. Ya, Mark Zuckerberg adalah orangnya.

Miliarder muda pendiri Facebook, Mark Zuckerberg merupakan pengusaha yang sangat populer. Di usianya yang belum mencapai 30 tahun, Zuckerberg dilaporkan memiliki pendapatan kotor sebesar USD 10,5 miliar sepanjang 2013. Saat ini ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih senilai USD 12,4 miliar.

Namun di balik seluruh kekayaan dan kesuksesannya itu, Zuckerberg dikenal sebagai konglomerat yang gemar menjalani hidup sederhana. Dalam berkegiatan sehari-hari di kantor, Zuckerberg selalu memakai kaos abu-abu yang sama.

Mark Zuckerberg resmi meluncurkan program internet.org di Indonesia. Dalam kesempatan ini, sang pendiri Facebook juga memamerkan foto saat berkunjung ke Taman Kampoeng Cyber, Yogyakarta.

“Kami telah meluncurkan internet.org di Indonesia! Ini merupakan selangkah lagi untuk menghubungkan seluruh dunia,” tulis Zuck di akun resmi Facebooknya.

Internet.org adalah inisiatif yang dipimpin Facebook untuk menyatukan para pimpinan teknologi, komunitas nirlaba, dan lokal untuk menghubungkan dua pertiga dunia yang tidak memiliki akses internet.

Tak lupa, Zuck juga kembali mengenang kunjungannya ke Indonesia tahun lalu. Miliuner muda itu khususnya dibuat terkesima oleh Taman Kampoeng Cyber yang juga dikenal sebagai ‘cyber village‘ di Yogyakarta. Di mana di wilayah ini, masyarakatnya sudah mampu mengoptimalkan internet untuk berbagai aktivitas.

“Saya berhenti dan berbincang dengan sejumlah pemilik toko, sangat menginspirasi bagaimana melihat konektivitas dapat membantu orang-orang untuk jadi penghubung atas ide dan talenta mereka ke dunia global. Foto di bawah ini merupakan saya yang sedang berbincang dengan pemilik toko clothing yang menggunakan halaman Facebook untuk sharing desain t-shirt buatannya,” papar Zuck.

Mark Zuckerberg di yogya

Kini masyarakat Indonesia akan punya peluang untuk sharing manfaat dari internet dan mengakses berbagai layanan secara gratis terkait pekerjaan, kesehatan, pendidikan dan komunikasi melalui jaringan Indosat,” tambahnya.

Ya, untuk menggalakkan program internet.org di Indonesia, Facebook menggandeng Indosat. Zuck berharap, melalui program ini, masyarakat dapat mengambil manfaat lebih dari internet.