Ikuti 8 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Hanya dalam Waktu 1 Menit

25

gaya-hidup-sehat-alami

Bagi seluruh orang kesehatan adalah hal yang sangat utama. Dalam kondisi yang sehat, seseorang bisa melakukan hal apapun. Oleh karena itu, memelihara kesehatan merupakan hal wajib dilakukan oleh setiap orang.

Namun, ternyata kegiatan yang memerlukan banyak waktu semisal kerja, kuliah, atau kseibukan lainnya sering kali menjadi alasan yang menghambat sobat sekalian dalam memelihara kesehatan tubuh yang dilakukan dengan berolahraga. Ketika dalam kondisi tersebut, bagaimana triknya supaya tetap bisa memlihara kesehatan tubuh?

Seperti yang dilansir oleh Huffingtonpost pada Kamis (4/16/2015),  salah jika beranggapan bahwa menjaga kesehatan itu hanya bisa dilaksanakan dengan olahraga-olahraga yang berat. Memelihara kesehatan pun dapat dilaksanakan dengan aktivitas ringan yang hanya memerlukan waktu kurang dari atau sama dengan 1 menit.

Di bawah ini kami sajikan 8 langkah mudah yang dapat sobat laksanakan dalam 1 menit supaya kesehatan tubuh tetap terjaga atau bahkan meningkat :

  1. Tarik napas dalam-dalam

Mengambil napas sedalam-dalamnya merupakan metode yang gampang dalam memulihkan napas yang pendek serta bagus bagi detak jantung. Menarik napas dalam-dalam juga dapat menurunkan stress serta mengurangi tekanan darah.

  1. Tertawa

Cara alami yang dapat mengurangi stress adalah tertawa. Di samping dapat mengurangi stress, tertawa juga membantu pembakaran sejumlah kalori dalam tubuh.

  1. Memakan cokelat

Senyawa yang terdapat dalam cokelat mempunyai efek yang bagus bagi jantung, berawal dari mengurangi tekanan darah sampai menaikkan kadar kolesterol baik dan mengurangi kolesterol buruk.

  1. Mengalihkan pandangan dari layar komputer.

Apabila sobat merupakan orang yang bekerja di kantor, pasti sobat banyak yang melewatkan waktu yang ada hanya tertuju pada layar komputer. Dengan berpaling dari computer, dan memandang sejauh 20 kaki dari posisi sobat selama 20 detik setiap 20 menit melihat layar komputer, dapat mengurangi ketegangan

  1. Mencuci tangan

Dengan melakukan cuci tangan secara baik bisa mengurangi pasien diare sebesar 31 persen, mencegah penyakit pilek, dan juga penyakit gangguan pernapasan sebanyak 21%. Sobat dapat melaksanakannya pada waktu sebelum masuk kantor, sesudah istirahat serta sebelum pulang.

  1. Memasukkan kayu manis dalam menu sarapan

Mengambil alih garam dan gula dengan rempah-rempah merupakan metode yang bagus dalam penyimpanan kalori tanpa menghilangkan cita rasa pada makanan. Memasukkan kayu manis di masakan pun bisa mengurangi kadar gula darah.

  1. Posisi rehat yang nyaman

Posisi rehat ketika tidur maupun posisi biasa merupakan hal yang pokok. Ketika rehat upayakan sobat meregangkan leher maupun punggung. Karena, duduk dan melihat layar dalam waktu yang lama merupakan hal yang dapat mengusik punggung dan leher sobat.

  1. Mengenakan krim tabir surya

Sinar matahari dapat menjadi sumber penyakit, khususnya penyakit kulit. Dengan memakai krim tabir surya sebelum keluar dari raumah dapat membuat sobat terhalang penyakit yang diakibatkan oleh sinar matahari.

 

Agen Poker
Loading...