Lewat Jalur Online, Tiket KA H-1 Lebaran Ludes Dalam 5 Menit - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Lewat Jalur Online, Tiket KA H-1 Lebaran Ludes Dalam 5 Menit

on

tiket kereta api online

Sapujagat.com – Hari Raya Idul Fitri Atau Lebaran Tinggal Beberapa Bulan kedepan Penjualan tiket kereta api dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah mulai dilakukan sejak 8 April 2015 pukul 00:01 WIB.

Lebaran sendiri memang menjadi moment penting bagi umat muslim di Indonesia. Bertemu keluarga dan sanak saudara untuk bersilaturahmi, tentu saja hal itu tidak bisa dipisahkan dengan kata mudik lebaran. Ya, fenomena ini terjadi satu tahun sekali di mana semua orang berburu tiket untuk pulang ke kampung halaman.

 

Pantauan dari situs penjualan tiket online, tiket.com, antusiasme calon pemudik khususnya pengguna kereta api begitu besar hingga untuk memesan tiket perjalanan butuh jeda beberapa detik untuk membuka jadwal perjalanan.

Maklum, dini hari ini merupakan pemesanan tiket untuk keberangkatan H-1 lebaran yakni tanggal 16 Juli 2015. Ketika jadwal perjalanan sudah bisa diakses, terlihat semua kereta api dari Jakarta hingga tujuan akhir Surabaya, ludes tak tersisa. Baik itu dari stasiun Gambir maupun Pasar Senen, Jakarta.

Sayang, masih ada beberapa kekurangan yang ditemui saat proses pemesanan tiket online ini dilakukan. Dari awal pemilihan pemberangkatan dan tujuan pemberangkatan, terdapat keterangan ‘kursi penuh’. Namun, ketika pencarian diulang kembali, ternyata masih ada beberapa kereta yang belum penuh. Akan tetapi setelah melakukan pemesanan, muncul pemberitahuan ‘kode booking error’. Kemudian, dicoba kembali, sayangnya kursi sudah penuh.

Bagi beberapa masyarakat mungkin agaknya kecewa lantaran tidak mendapatkan tiket untuk pulang. Kendati begitu, pihak PT KAI pun sepertinya tak tinggal diam atas fenomena. Biasanya, beberapa hari setelah dibuka, akan ada penambahan gerbong atau kereta di saat lebaran.

Recommended for you