Inilah 5 Titik Di Jakarta Yang Harus Anda Hindari Saat Peringatan KAA Digelar - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Inilah 5 Titik Di Jakarta Yang Harus Anda Hindari Saat Peringatan KAA Digelar

on

Inilah 5 Titik Di Jakarta Yang Harus Anda Hindari Saat Peringatan KAA Digelar

Indonesia saat ini sedang menjadi tuan rumah dari Konferensi Asia Afrika, para petinggi – petinggi dari dunia hadir di Indonesia. Penjagaan yang ketat dan pensterilan lokasi begitu amat terasa, sehingga menimbulkan penutupan jalan dan kemacetan. Untuk itu akan kami berikan informasi 5 titik yang harus anda hindari.

Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika yang digelar di Jakarta Convention center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, mulai Senin (20/4) hingga Kamis (23/4) nanti akan berdampak terhadap kemacetan di 5 ruas titik jalan. Sebab, para delegasi akan menggunakan jalur tersebut selama kegiatan berlangsung.

“Para delegasi akan menginap di 20 hotel di lokasi yang berbeda, sehingga nanti ada pengamanan jalur di setiap lokasi yang dilewati,” ujar Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Warsinem saat dihubungi wartawan, Minggu (19/4/2015).

Para delegasi akan menginap di hotel di kawasan Jalam MH Thamrin, Jalam Sudirman, Jalan Gatoto Subroto dan kawasan SCBD.

Adapun, 5 titik yang perlu dihindari yakni‎ Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman‎, Jalan Gatot Subroto, kawasan SCBD‎, Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Pejompongan. Masyarakat pengguna jalan pun diimbau untuk menghindari 5 ruas jalan tersebut pada pukul 06.00-09.00 WIB, pada Rabu dan Kamis.

“Sebab di jam itulah para delegasi tamu dan Presiden Negara sahabat akan keluar dari hotel secara serentak,” imbuhnya.

Sementara itu, ia katakan, penutupan arus lalu lintas diberlakukan secara situasional saat para tamu undangan melintas.

“Rekayasa lalulintasnya nanti buka-tutup,” imbuhnya.

Recommended for you