Resmi ! Bandara Halim dan Husein Tutup Bagi Penerbangan Komersial Pada Tanggal 24 April 2015 - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Resmi ! Bandara Halim dan Husein Tutup Bagi Penerbangan Komersial Pada Tanggal 24 April 2015

on

Resmi ! Bandara Halim dan Husein Tutup Bagi Penerbangan Komersial Pada Tanggal 24 April 2015

Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika yang digelar di Jakarta dan di Bandung. Indonesia saat ini sedang menjadi tuan rumah dari Konferensi Asia Afrika, para petinggi – petinggi dari dunia hadir di Indonesia.

PT Angkasa Pura II mengingatkan masyarakat bahwa Bandara Halim dan Bandara Husein Sastranegara di Bandung akan tutup dari penerbangan komersial pada Jumat 24 April menyusul penyelenggaraan Peringatan KAA yang berlangsung 19-24 April.

“Halim akan tutup pada tanggal 24 April,” ujar Dirut PT AP II Budi Karya Sumadi dalam perbincangan di Bandara Halim, Jakarta Timur, Minggu (19/4/2015).

Penutupan itu dilakukan untuk memprioritaskan tamu negara peserta Peringatan 60 Tahun KAA yang hendak meninggalkan Indonesia dengan pesawat khusus. Halim merupakan bandara yang dikhususkan untuk lalu lintas kepala negara yang menggunakan pesawat khusus. Sedangkan penerbangan dengan pesawat komersial dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta.

Pada Sabtu kemarin, Budi menyatakan Bandara Husein juga akan tutup pada Jumat nanti.

“Bandara di Bandung akan ditutup hari Jumat, untuk menerima kedatangan para tamu negara. Jadi tidak ada penerbangan (komersil) di bandara Bandung pada hari itu,” kata Budi Karya.

Recommended for you