PT KCJ Diapresiasi Karena Petugasnya Yang Menegur Penumpang yang Merokok di Stasiun - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

PT KCJ Diapresiasi Karena Petugasnya Yang Menegur Penumpang yang Merokok di Stasiun

on

PT KCJ Diapresiasi Karena Petugasnya Yang Menegur Penumpang yang Merokok di Stasiun

Kondisi stasiun-stasiun saat ini tergolong bagus dan jarang ada perokok di dalam stasiun. Dia pun berharap pihak PT KCJ untuk terus tegas menerapkan peraturan yang telah diatur dalam Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Pasal 115 dan Pergub DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2010 tentang Kawasan Dilarang Merokok.

Seorang Satpam dipukul penumpang KA hingga kritis. Sikap tegas yang diterapkan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dalam menerapkan peraturan kawasan dilarang merokok diapresiasi masyarakat.

“Kami apresiasi kepada PT KCJ, tentu ini sebagai bentuk ujian bagi mereka untuk tetap terus menerapkannya,” kata Ketua Yayasan Kawasan Tanpa Rokok DR. Rohani Budi Prihatin dalam perbincangan, Senin (20/4/2015) malam.

Sementara itu, Rohani mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan pelaku hingga menyebabkan korban kritis tersebut. Perbuatan pelaku yang bernama Fajar Arif itu jelas telah melanggar aturan dan harus ditindak.

“Kami minta polisi menyidik secepatnya. (Pemukulan) itu bertetangan dengan hukum, jelas perbuatan pidana, itu harus kita kutuk,” pungkasnya.

Iqbal yang menderita luka parah itu akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan intensif. Iqbal yang menerima pukulan kepala bagian belakang, terbentur beton peron stasiun dan kini dalam keadaan kritis.

Juru bicara PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Charunnisa sebelumnya mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (20/4/2015) sekitar pukul 15.30 WIB tadi. Pelaku atas nama Fajar Arif yang tidak terima karena dilarang merokok, lalu melayangkan pukulan ke petugas keamanan, M Iqbal.