Hasil Pertandingan Liga Champion 2015 : Bayern 6 vs 1 Porto, Bayern Menggila

36

Hasil Pertandingan Liga Champion 2015 Bayern 6 vs 1 Porto, Bayern Menggila

Bayern menjamu Porto di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB sejatinya dalam posisi tertekan. Mereka kalah di leg pertama dengan skor 1-3.

Memulai laga leg II perempatfinal Liga Champions dalam posisi tertinggal 1-3 secara agregat, Bayern Munich tampil menggila. Mereka menang telak 6-1 dan memastikan diri lolos dengan agregat 7-4.

BABAK PERTAMA :

Berbeda dengan laga di Do Dragao, kali ini Bayern bermain tanpa kesalahan di lini belakang dan langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai. Sementara pendekatan yang dilakukan Porto tidaklah berubah, berusaha menekan sejak awal.

FC Hollywood yang langsung menemukan ritme permainan terus berusaha membombardir kotak penalti tim tamu dengan menempatkan Lewandowski sebagai target man. Dengan penuhnya pertahanan, peluang berbahaya pun berhasil diminimalisasi.

Baru pada menit ke-11 muncul keretakan di lini belakang Porto. Tendangan Muller dibendung Fabiano dan rebound yang dihasilkan disambar Lewandowski tetapi bola hanya membentur tiang.

Tiga menit kemudian gol pertama Bayern tercipta. Juan Bernat membuka ruang di sisi kiri dan leluasa melepas umpan silang yang disambar sundulan Thiago Alcantara di tiang dekat.

Jerome Boateng yang sebelumnya mendapat instruksi khusus dari Guardiola menggandakan skor pada menit 22. Tendangan sudut yang dieksekusi Lahm diteruskan Badstuber dan berakhir dengan tandukan Boateng.

Tanpa kehadiran Alex Sandro dan Danilo di lini belakang karena akumulasi kartu, pertahanan Porto semakin tak kuasa menahan tuan rumah yang sangat bersemangat. Lima menit kemudian giliran Robert Lewandowski yang masuk dalam papan skor.

Muller membelokkan crossing Lahm yang sebelumnya melewati pemain lawan, dan tanpa kesalahan striker Polandia itu melesakkan si kulit bundar.

Kebobolan tiga gol di bawah 30 menit membuat pemain-pemain Porto terkejut. Mereka semakin limbung dan sama sekali belum membahayakan gawang Manuel Neuer.

Bagaikan petinju yang berulang kali terkena pukulan telak, Porto kembali tersungkur saat laga memasuki menit 36. Tendangan Thomas Muller dari luar kotak penalti mengenai Martins Indi sehingga memengaruhi laju bola, Fabiano pun terkecoh.

Lima menit sebelum turun minum Lewandowski mencetak gol keduanya. Lagi-lagi Muller memainkan peran krusial dalam serangan yang dibangun Die Roten, dan tanpa ampun Lewandowski menghunjamkan bola ke gawang Porto.

Dengan skor 5-0 untuk tuan rumah, kedua tim memasuki ruang ganti masing-masing. Tendangan yang melebar dari Mario Gotze di awal babak kedua menunjukkan tuan rumah masih belum puas dengan lima gol.

BABAK KEDUA :

Babak kedua berjalan satu menit ketika Bayern mengancam lewat Mario Goetze. Sepakannya hanya melenceng ke kanan gawang Fabiano.

Bayern mendapatkan kesempatan lain di menit ke-58, lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Porto. Hanya saja sepakan Xabi Alonso masih melambung sedikit di atas mistar.

Porto memperkecil ketertinggalan di menit ke-73. Hector Herrera menusuk di sisi kanan lalu mengirimkan umpan silang ke muka gawang. Bola disambut sundulan Jackson Martinez yang berdiri bebas.

Empat menit berikutnya, Martinez kembali mengancam gawang Manuel Neuer. Menusuk di tengah, dia melepaskan sepakan mendatar yang menyasar ke pojok kiri bawah. Hanya melebar tipis.

Upaya balasan dilancarkan Bayern pada menit ke-79. Sepakan Lewandowski meneruskan umpan Goetze hanya sedikit saja melenceng ke kiri gawang Porto.

Di menit ke-87, Porto harus bermain dengan 10 orang setelah Marcano mendapatkan kartu kuning kedua. Dari tendangan bebas yang didapat, Bayern mencetak gol keenam di laga ini. Alonso dengan cemerlang mengeksekusi dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.

SUSUNAN PEMAIN :

Bayern: Neuer, Rafinha (Rode 72′), Boateng, Bernat, Lahm, Badstuber, Alonso, Thiago Alcántara (Dante 90′), Goetze (Weiser 86′), Lewandowski, Mueller

Porto: Fabiano, Martins Indi, Maicon, Marcano, Reyes (Ricardo 33′), Casemiro, Brahimi (Evandro 67′), Herrera, Óliver Torres, Ricardo Quaresma (Neves 46′), Martínez