Inidia Penampakan Sabuk Juara Tinju Mayweather vs Manny Pacquiao Yang Berharga 12 Miliar

40

Inidia Penampakan Sabuk Juara Tinju Mayweather vs Manny Pacquiao Yang Berharga 12 Miliar

Pertandingan Mayweather vs Pacquiao disebut-sebut sebagai duel terbesar dalam sejarah tinju dunia. Ini jelas bukan isapan jempol. Setidaknya, angka-angka sudah berbicara. Duel antara petinju veteran Filipina melawan sang takterkalahkan dari Amerika Serikat itu akan ditutup dengan pemasangan sabuk yang ditempeli 3000 batu zamrud.

Sabuk juara pemenang duel Floyd Mayweather Jr. vs Manny Pacquiao baru saja dipamerkan. Sabuk hijau yang akan dilekatkan pada sang juara sejati WBC pada 2 Mei 2015 mendatang tersebut, memiliki pernik zamrud. Tidak tanggung-tanggung, sabuk tersebut saja sudah bernilai 12,8 miliar rupiah.

Lebih dahsyat lagi, batu zamrud itu mengelilingi lempeng emas murni seberat 800 gram. Sabuk itu juga memuat 167 bendera negara yang menjadi peserta WBC. Harga sabuk tersebut ditaksir 1 miliar dolar alias 12,8 miliar rupiah.

Sabuk juara ini dipamerkan ke depan publik oleh presiden WBC Mauricio Sulaiman bersama mantan juara dunia kelas berat, Larry Holmes. Mereka juga ditemani oleh juara kelas berat ringan WBC, Adonis Stevenson.

WBC sendiri merilis pernyataan, “Masterpiece luar biasa ini didesain khusus oleh World Boxing Council untuk pertarungan unik yang hampir tiba dalam lembaran sejarah dunia tinju.”

“Untuk memberikan pengakuan yang layak bagi pemenang peristiwa epik dan raksasa pada 2 Mei mendatang, sabuk zamrud sudah disediakan. WBC sangat berterima kasih kepada sekian fans yang berpartisipasi dalam proses perkenalan sabuk juara ini, yang rela urun suara di situs kami untuk memilih sabuk bersejarah yang akan dimiliki oleh Mayweather atau Pacquiao dengan penuh kebanggaan.”

Penasaran dengan sabuk juara seharga 1 juta dolar? Berikut foto-fotonya.

abuk Juara Tinju Mayweather vs Manny Pacquiao-5 abuk Juara Tinju Mayweather vs Manny Pacquiao-1 abuk Juara Tinju Mayweather vs Manny Pacquiao-2 abuk Juara Tinju Mayweather vs Manny Pacquiao-3 abuk Juara Tinju Mayweather vs Manny Pacquiao-4