Lewandowski Tak Mengira Bisa Unggul 5 Gol Di Babak Pertama

40

Lewandowski Tak Mengira Bisa Unggul 5 Gol Di Babak Pertama

Menjamu Porto di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB tadi, Bayern sebenarnya dalam tekanan. Mereka kalah 1-3 di leg pertama sepakan lalu. Artinya mereka minimal harus menang 2-0 untuk lolos.

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski benar-benar terkesima dengan penampilan timnya kala menghantam Porto 6-1. Dia juga setengah tak menyangka timnya bisa membuat lima gol di babak pertama.

Tapi ternyata cuma butuh 22 menit untuk memenuhi target tersebut, setelah Thiago Alcantara dan Jerome Boateng membawa mereka memimpin. Mereka bahkan mencetak tiga gol lain di babak pertama, dua melalui Lewandowski dan satu lainnya melalui Thomas Mueller.

Porto sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-73 melalui Jackson Martinez. Namun satu gol dari Xabi Alonso dua menit jelang waktu normal usai memastikan Bayern tetap menang dengan margin lima gol.

“Babak pertama itu menakjubkan. Itu benar-benar hebat. Kami adalah Bayern dan kami bisa membalikkan kekalahan 1-3,” kata Lewandowski di situs resmi UEFA.

“Kami tahu kami harus bekerja dengan sangat keras. Lima gol di babak pertama itu jelas gila, tentu saja,” tambahnya.

Anak asuh Pep Guardiola melepaskan total 21 tembakan, dengan sembilan tepat sasaran dan satu membentur tiang. Sedangkan Porto hanya punya dua percobaan dengan satu yang mengarah ke gawang.

Bayern pun lolos ke semifinal dengan agregat 7-4. Di laga tadi, mereka tampil mengesankan meski tak terlalu dominan dalam penguasaan bola yang hanya 53% berbanding 47%.

Agen Poker