Cara Cepat Untuk Hamil - Infotainment News Online Terkini

JagatLifestyle

Cara Cepat Untuk Hamil

on

CARA-CEPAT-hamil

Setelah menikah, umumnya pasangan akan segera menginginkan kehadiran sang buah hati. Apalagi bagi mereka yang menikah pada usia di atas rata-rata. Pastilah kehadiran seorang anak adalah hal yang sangat dinantikan. Oleh karena itu, mereka pun mencari cara cepat untuk hamil.

Sayangnya, tidak semua orang diberi kemudahan untuk memiliki momongan. Terkadang ada saja yang sulit untuk hamil meskipun sudah berusaha keras. Bercinta dengan pasangan saja tidak cukup untuk hamil. Banyak faktor yang mempengaruhi apakah seorang wanita bisa hamil atau tidak. Lalu bagaimana cara yang tepat agar lebih cepat hamil?

Kunjungi dokter kandungan

Ini adalah solusi pertama bagi Anda yang ingin  segera memiliki anak. Dengan berkonsultasi dengan ahli kandungan, Anda akan tahu apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh sehingga sulit untuk hamil. Dokter juga akan memberikan serangkaian tes untuk mengetahui kondisi Anda dan pasangan secara medis.

Mengetahui masa subur

Cara cepat untuk hamil juga bisa dengan mengetahui suhu basal tubuh. Cari tahu kapan masa subur Anda. Cara terbaik agar bisa cepat hamil adalah dengan mengetahui kapan masa subur dan saatnya melakukan hubungan. Dengan berhubungan pada masa subur, kemungkinan untuk hamil juga lebih besar. Jika belum mengetahui kapan saatnya masa subur, gunakan alat pengecek masa subur. Alat ini bekerja layaknya alat tes kehamilan. Atau Anda bisa mengunduh aplikasi smartphone  yang bisa digunakan untuk menghitung masa subur.

Suhu basal tubuh

Untuk bisa mengetahui kapan masa subur Anda, bisa juga dengan mencatat suhu basal tubuh. Anda memerlukan termometer basal untuk mengetahui hal ini. Ukurlah suhu basal tubuh pada pagi hari ketika bangun dari tidur. Ketika masa subur, biasanya suhu basal tubuh akan menurun dan kemudian naik pada keesokan harinya. Kemudian, suhu basal tubuh akan berada pada angka yang sama hingga saatnya haid.

Menikmati proses

Ini adalah bagian penting dalam usaha untuk cepat hamil. Tak perlu merasa cemas atau gelisah karena tak kunjung hamil. Hindari juga stres dan pekerjaan berat yang memicu kelelahan fisik atau mental. Ketika Anda merasa stres, maka hormon yang mengatur kesuburan tidak bisa berperan maksimal. Akibatnya Anda akan lebih sulit untuk segera hamil.

Bekerja sama dengan pasangan

Untuk bisa cepat hamil, tentu Anda tidak bisa bekerja sendiri bukan? Anda membutuhkan pasangan yang selalu siap sedia. Mintalah pasangan untuk memberikan waktunya dalam program menuju kehamilan ini. Tanpa kerja sama maupun dukungan dari pasangan, keinginan Anda untuk segera bisa hamil tidak akan terwujud.

Selain itu, cara cepat untuk hamil juga harus diimbangi dengan konsumsi makanan bergizi. Makanan kaya nutrisi sangat penting untuk mendukung terjadinya pembuahan dan pembentukan janin.

 

Recommended for you