Konsumsi Nutrisi ini untuk Mempercepat Kehamilan - Infotainment News Online Terkini

JagatCara

Konsumsi Nutrisi ini untuk Mempercepat Kehamilan

on

nutrisi-mempercepat--hamil

Umumnya pasangan yang sudah resmi menikah ingin segera memiliki momongan. Namun terkadang, banyak kendala yang dihadapi, baik dari sisi pria maupun wanita. Tidak semua orang bisa dengan mudah untuk memiliki keturunan. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang gagal meskipun sudah pernah hamil.

Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah kesehatan si Ibu. Oleh karena itu, sangat penting menjaga kesehatan fisik dan mental bagi wanita yang ingin hamil. Cara mempercepat kehamilan bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan bergizi. Sebab asupan nutrisi yang baik sangat berpengaruh dalam kehamilan. Oleh karenanya, penuhilah kebutuhan nutrisi tersebut agar Anda bisa lebih cepat hamil.

Berikut adalah daftar nutrisi yang dibutuhkan agar bisa cepat hamil.

Omega-3

Omega-3 bisa ditemukan dari berbagai jenis makanan sehat. Ikan salmon adalah salah satu makana- yang kaya akan kandungan omega-3 dan baik dikonsumsi oleh orang yang ingin hamil.  Kandungan omega-3 yang terdapat pada ikan salmon dapat melancarkan peredaran darah dan memperbaiki hormon reproduksi.

Vitamin C

Banyak sekali makanan yang mengandung vitamin C. Di antaranya adalah buah jeruk, mangga maupun buah lain. Konsumsi vitamin C dapat membuat tubuh semakin kebal dan menangkal radikal bebas. Tubuh akan lebih kuat untuk memungkinkan terjadinya pembuahan.

Vitamin B6

Cara mempercepat kehamilan juga bisa dilakukan dengan konsumsi makanan yang mengandug vitamin  B6. Vitamin B6 dapat mengatur hormon reproduksi dan meningkatkan kesuburan wanita.

Asam folat

Asam folat diperlukan bagi orang yang hamil atau menginginkan untuk segera hamil. Selain diperlukan untuk sang wanita, asam folat juga diperlukan bagi pria untuk meningkatkan kesuburan. Kandungan asam folat banyak terdapat pada sayuran maupun biji-bijia.

Zat besi

Zat besi sangat diperlukan oleh tubuh untuk membentuk sel darah. Agar bisa hamil, sel darah banyak diperlukan untuk pembentukan janin. Oleh karena itu, banyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi agar proses kehamilan bisa lebih cepat.

Cara mempercepat kehamilan bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting ini. Selain itu, menentukan masa subur untuk berhubungan juga sangat penting agar proses terjadinya pembuahan bisa terjadi.

 

Recommended for you