Makanan Berikut Baik di Konsumsi Pada Awal Kehamilan

39

h

Pada trimester pertama kehamilan adalah masa awal yang merupakan fase penting. Oleh karenanya, pada masa ini Anda harus benar-benar menjaga kesehatan tubuh. Selain itu pemenuhan gizi juga sangat penting untuk pembentukan janin dalam kandungan.

Anda sebaiknya mengonsumsi makanan yang baik untuk awal kehamilan. Makan sehat sangat diperlukan oleh wanita hamil untuk menjaga kondisi tubuhnya sekaligus dibutuhkan janin untuk mulai tumbuh dan berkembang. Akan tetapi, masih banyak wanita hamil yang belum mengetahui makanan apa saja yang cocok dikonsumsi ketika hamil. Bahkan banyak di antara wanita hamil yang masih asal dalam mengonsumsi makanan tanpa memperhatikan kandungan nutrisi yang ada.

Makanan untuk Ibu hamil

Telur

Kandungan protein, kalsium dan vitamin D yang terdapat pada telur sangat penting bagi kehamilan. Oleh karena itu telur bisa menjadi makanan yang tepat untuk ibu hamil trimester pertama hingga trimester ketiga. Anda bisa memasak telur sesuai selera Anda. Namun yang paling sehat tentu dengan direbus karena tidak tercampur dengan bahan lain yang mungkin tidak baik.

Salmon

Salmon adalah jenis ikan yang baik karena tinggi kalsium dan asam lemak omega-3 serta vitamin D. Salmon aman untuk dikonsumsi wanita hamil dibanding makanan laut lain seperti udang maupun kepiting. Dengan isu kandungan mercury yang terdapat pada makanan laut, salmon tergolong yang paling rendah.

Yoghurt

Yoghurt merupakan produk susu yang memiliki kandungan kalsium tinggi. Yoghurt juga akan melancarkan pencernaan dan membuat perut jadi lebih tenang. Makanan yang baik untuk awal kehamilan  ini bisa Anda konsumsi setiap hari.

Brokoli

Sayuran ini bisa dibilang makanan super yang baik bagi tubuh. Jika dikonsumsi pada awal masa kehamilan, brokoli bisa menjadi sumber zat besi yang bermanfaat untuk membentuk sel-sel darah.

Jeruk

Buah yang kaya kandungan vitamin C ini juga sangat baik bagi wanita yang sedang mengandung. Kandungan vitamin C yang ada dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga meminimalkan resiko bayi lahir cacat.

Asparagus

Sudah tahukah Anda? Tubuh tidak dapat memproses kalsium tanpa adanya vitamin D. Asparagus adalah buah yang memiliki kandungan vitamin D cukup baik. Aromanya juga dapat mengatasi morning sickness pada ibu hamil muda.

Kacang almond

Kandungan vitamin E, asam lemak dan protein yang tinggi pada almond sangat baik untuk menutrisi wanita hamil. Almond adalah makanan yang baik untuk awal kehamilan hingga mendekati persalinan.

Bayam

Sayuran ini memang bisa jadi favorit ibu hamil. Kandungan zat besi yang tinggi pada sayuran bayam membuat tubuh memproduksi sel darah lebih banyak. Dengan begitu, asupan darah menuju rahim jadi lebih meningkat.

Itulah beberapa jenis makanan untuk ibu hamil yang baik dikonsumsi. Perbanyaklah makan makanan dari daftar tersebut secara selang-seling dan kombinasikan dengan makanan sehat lain.

Agen Poker
Loading...