Resmi ! Inilah Tim Bulu Tangkis Indonesia Untuk Piala Sudirman 2015 - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Resmi ! Inilah Tim Bulu Tangkis Indonesia Untuk Piala Sudirman 2015

on

Resmi ! Inilah Tim Bulu Tangkis Indonesia Untuk Piala Sudirman 2015

Pengumuman tim inti itu dilakukan PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta pada Kamis (23/4/2015). Menilik nama-nama yang dibacakan, para pemain senior yang bercokol dalam tim itu tak berubah. Hanya ada perubahan pada sektor ganda putri dan ganda campuran.

Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan skuat inti menuju Piala Sudirman 2015. ‎PBSI konsisten menampilkan kombinasi pemain senior dan junior, hanya ada sedikit perubahan dibandingkan tim bayangan.

Rosyita Eka Putri Sari batal disertakan ke Dongguan. Dia digantikan Anggia Shitta Awanda. Ganda campuran Riky Widianto dan Richi Puspita Dili juga tak masuk tim inti.

Manajer tim Piala Sudirman Rexy Mainaky mengatakan penentuan pemain disesuaikan dengan kebutuhan tim dan sudah didikusikan oleh pelatih masing-masing nomor.

“Kami melihat kebutuhan tim. Pada sektor putra, kami melihat kondisi Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon prestasinya sedang cukup baik makanya kami masukkan mereka,” kata Rexy dalam jumpa pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (23/4).

“Selain itu, bisa dibilang ajang itu menjadi kesempatan bagus buat mereka, terutama Kevin, untuk menambah pengalaman dia pada pertandingan beregu,” tambah dia.

Pada pemain putri, Rosyita tak didaftarkan karena belum benar-benar pulih dari cedera. Anggia dinilai pas menggantikan Rosyita.

“Awalnya, kami memang berniat memasukkan Rosyita Eka Putri, namun karena dia belum pulih dari cedera saat di Jerman akhirnya pelatih memilih Anggia. Pemilihan itu sudah melalui rapat antara saya, Ricky Soebagdja dan ‎pelatih. Dan kami percaya diri dengan formasi tim yang ada untuk meraih juara,” jelas mantan pemain ganda itu.

“Sementara untuk pemain yang tidak masuk dalam tim inti, kami sudah diskusi dengan pelatih agar diperbantukan untuk persiapan tim Piala Sudirman,” simpul Rexy

Berikut daftar nama tim Indonesia di Piala Sudirman 2015:

Tim inti putra
1. Jonatan Christie
2. Firman Abdul Kholik
3. Ihsan Maulana Mustofa
4. Mohammad Ahsan
5. Hendra Setiawan
6. Angga Pratama
7. Ricky Karanda Suwardi
8. Kevin Sanjaya Sukamuljo
9. Marcus Fernaldi Gideon
10. Tontowi Ahmad
11. Praveen Jordan

Tim Inti Putri
1. Linda wenifanetri
2. Bellaetrix Manuputty
3. Hanna Ramadini
4. Greysia Polii
5. Nitya Krishinda Maheswari
6. Della Destiara Haris
7. Anggia Shitta Awanda
8. Liliyana Natsir
9. Debby Susanto

Lawan latih tanding:
1. Edi Subaktiar
2. Gloria Emanuelle Widjaja
3. Ni Ketut Mahadewi
4. Melvira Oklamona