Tips dan Cara Cepat Hamil - Infotainment News Online Terkini

JagatCara

Tips dan Cara Cepat Hamil

on

tips cara ampuh agar cepat hamil

Semua pasangan umumnya memiliki keinginan untuk segera memiliki momongan. Namun tak sedikit pasangan yang memiliki kendala untuk mewujudkannya. Sebab banyak faktor yang mempengaruhi kehamilan seseorang. Baik dari sisi pria maupun wanita itu sendiri. Oleh karenanya, dibutuhkan tips cara cepat hamil agar bisa segera memiliki momongan.

Memang untuk bisa hamil tidak semudah membalikan telapak tangan. Namun asalkan Anda berusaha serius, niscaya keinginan untuk menimang sang buah hati bisa segera terwujud. Ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mempercepat kehamilan. Dengan cara ini Anda akan bisa hamil meskipun sebelumnya merasa kesulitan.

Meminta saran ahli

Saran dari para ahli sangat diperlukan bagi Anda yang susah untuk hamil. Dalam hal ini, dokter kandungan atau bidan yang bisa Anda mintai bantuan. Berkonsultasilah akan masalah Anda, maka dokter atau bidan akan memberi saran yang tepat untuk Anda lakukan. Bila perlu Anda juga akan melakukan serangkaian tes untuk mengetahui kondisi medis.

Melakukan hubungan pada waktu yang tepat

Memang Anda boleh melakukan hubungan kapan saja asal Anda mau. Namun untuk terjadinya proses pembuahan dan terjadi kehamilan dibutuhkan waktu yang tepat. Anda harus mengetahui kapan masa subur, sebab berhubungan pada masa subur akan memungkinkan terjadinya pembuahan lebih besar.

Ketahui masa subur

Nah ini adalah poin penting. Bagaimana caranya mengetahui masa subur? Masa subur normal terjadi pada hari ke empat belas  setelah menstruasi. Masa-masa ini adalah masa yang tepat untuk berhubungan karena kemungkinan terjadinya pembuahan lebih pasti. Pada masa-masa subur, Anda juga harus memenuhi kebutuhan nutrisi yang menunjang kehamilan.

Konsumsi asam folat

Asam folat merupakan kunci tips cara cepat hamil. Makanan yang mengandung asam folat sangat diperlukan untuk menunjang kehamilan. Asam folat berperan sebagai vitamin yang mempercepat terjadinya kehamilan. Peranan asam folat dalam kehamilan jga dapat mencegah risiko keguguran maupun bayi lahir cacat. Makanan seperti kacang-kacangan, jeruk, sereal, brokoli, dan asparagus adalah makanan kaya asam folat yang bisa dikonsumsi untuk mendukung kehamilan.

Cara agar cepat hamil ini semoga bermanfaat bagi Anda. Dengan mengetahui tips di atas, semoga keinginan Anda untuk memiliki momongan bisa segera terwujud.

 

Recommended for you