Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

52
cara-menghilangkan-bau-badan
cara menghilangkan bau badan dengan cepat

 

Munculnya bau badan ketika kita sedang beraktifitas atau bekerja tentunya sangat mengganggu aktifitas tersebut. Selain kita merasa risih karena bau badan tetapi juga dapat mengurangi rasa percaya diri sehingga kita kerap merasa minder ketika berpapasan dengan orang lain. Bau badan ini biasanya disebabkan karena bakteri yang bercampur keringat sehingga menghasilkan suatu kelenjar yang bernama accrine dan apocrine. Kelenjar accrine menghasilkan kelenjar bening yang tidak berbau seperti keringat yang keluar melalui telapak tangan sedangkan kelenjar apocrine merupakan kelenjar yang menghasilkan keringat pada bagian ketek, hidung, kemaluan dan menghasilkan bau yang tak sedap.

Kelenjar tersebut akan meningkat seiring bertambahnya usia terutama pada masa-masa pubertasi, kelenjar apocrine meningkat sehingga ketika kita berkeringat maka bau keringat pun sangat menyengat dihidung. Biasanya untuk menghilangkan bau badan tersebut kita biasanya menggunakan parfum agar bau yang keluar tidak tercium. Tetapi sifat dari parfum ini hanyalah sementara. Menggunakan cara alami lebih ampuh dan tahan lama dalam mengatasi bau badan. Berikut ini ada beberapa cara alami yang dinilai dapat menghilangkan bau badan dengan cepat.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

Menggunakan Air Rebusan Daun Sirih – Anda sudah tahu kan daun sirih? Untuk menghilangkan bau badan secara alami anda dapat menggunakan air rebusan daun sirih. Caranya sangat mudah, anda cukup merebus daun sirih sebanyak 30 lembar atau lebih dengan menggunakan air secukupnya. Setelah mendidih anda diamkan air rebusan tersebut hingga hangat baru kemudian anda gunakan untuk mandi. Jika anda melakukannya secara rutin, maka anda akan terhindar dari bau badan.

Minum Air Rebusan Daun Sirih – Selain digunakan untuk mandi, air rebusan daun sirih juga dapat anda gunakan dengan cara diminum. Minum air rebusan daun sirih akan menghilangkan bau badan dari dalam tubuh dan jika keuda cara diatas anda lakukan semua pasti hasilnya akan lebih maksimal. Anda dapat menambahkan sedikit gula pasir agar rasanya lebih manis.

Menggunakan Daun Kemangi – Daun kemangi ini merupakan jenis sayuran yang biasa digunakan sebagai lalapan pada makanan seperti pecel lele atau ikan bakar. Peranan daun kemangi untuk mengatasi bau badan sangat penting karena pada daun kemangi memiliki bau yang khas dan wangi sehingga jika kita mengkonsumsinya maka dipercaya dapat menghilangkan bau badan atau bau keringat.

Menjaga Kebersihan Tubuh – Menjaga kebersihan tubuh menjadi cara yang paling penting agar tubuh kita tidak berbau. Pastikan anda rajin mandi dua atau tiga kali sehari agar keringat penyebab bau yang menempel pada tubuh anda bisa hilang. Namun kami juga tidak menyarankan anda untuk terlalu sering mandi karena dapat mengikis kelembaban kulit.

Hindari Makanan Berbau – Jika anda tidak ingin badannya bau, anda harus menghindari makanan yang memiliki bau menyengat. Rempah-rempah seperti bawang merah dan bawang putih bisa menjadi sumber bau badan. Selain itu daging merah, alkohol, kafein dan makanan olahan cepat saji adalah jenis makanan dan minuman penyebab bau badan.

Perbanyak Makan Sayuran – Makan sayuran selain menyehatkan tetapi juga dapat menghilangkan bau badan karena sayur memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang mampu menghilangkan atau mengurangi bau badan tak sedap. Selain sayur anda juga dapat mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, pir, jeruk, pisang dan melon.

Memiliki tubuh yang wangi pastinya membuat kita lebih percaya diri dan mencerminkan kepribadian kita sebagai orang yang bersih dan rajin. Untuk itu bagi anda yang ingin tubuhnya tetap wangi meskipun dengan aktifitas anda sehari-hari, maka cobalah cara yang telah kami sebutkan diatas. Terimakasih.