Marc Marquez Mengalami Jarinya Retak, Pertanda Absen Dari MotoGP 2015 ? - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Marc Marquez Mengalami Jarinya Retak, Pertanda Absen Dari MotoGP 2015 ?

on

Marc Marquez Mengalami Jarinya Retak, Pertanda Absen Dari MotoGP 2015

Posisi Marc Marquez di klasemen MotoGP 2015 tidak bisa dikatakan cemerlang. Ia cuma berada di urutan kelima, dan tertinggal 30 poin dari sang pemimpin Valentino Rossi. Kini, cedera yang dialami Marquez bisa semakin mempersulitnya jika sang pembalap Spanyol tidak bisa pulih tepat waktu.

jari kelingking kiri Marc Marquez retak akibat kecelakaan dalam sesi latihan. Honda sudah menyatakan bahwa sang juara dunia belum pasti tak bisa tampil di GP Spanyol. Namun justru pernyataan ini yang membuat opini liar, bahwa Marquez tidak akan bertarung di Jerez pekan depan.

Xavier Mit, dokter dari Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus di Barcelona menyampaikan kepada AS, “Marc Marquez tiba di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan dalam latihan pada Sabtu pagi. Pasien mengalami perubahan bentuk di jari kelingking tangan kirinya. Berdasarkan pindai sinar X, terlihat tulang jarinya patah.”

“Oleh karena itu, kami berusaha menyembuhkan (Marquez), seperti kami menyembuhkan pasien lainnya, yaitu dengan memasang titanium di jarinya. Hal ini membuat kami bisa memulai periode penyembuhan dalam 24 jam ke depan. Dengan demikian ia memiliki peluang untuk tampil di Jerez,” papar sang dokter.

Marc Marquez sendiri menyatakan masih bisa mengejar ketertinggalannya dari Valentino Rossi. Setelah gagal di GP Argentina, sang juara bertahan berkata, “Tahun 2013 setelah enam balapan pertama, Dani (Pedrosa) memimpin, Jorge (Lorenzo) nomor dua dan saya urutan ketiga, 30 poin di belakang Dani. Tapi akhirnya saya juara.”

Jika sampai Marc Marquez absen, Repsol Honda semakin kekurangan para pembalap utama. Sebelumnya, Dani Pedrosa sudah dinyatakan membaik. Namun ia belum mendapatkan lampu hijau turun di GP Spanyol. Sebagai ganti, Honda menunjuk Hiroshi Aoyama alih-alih Casey Stoner.

Recommended for you