Inilah Prediksi Duel Tinju Orang Asia Manny Pacquiao VS Mayweather

22

Mayweather vs Pacquiao

Sapujagat.com – Pertarungan Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr. akhirnya resmi terlaksana. Kedua petinju akan naik ring untuk bertarung pada 2 Mei 2015.

Kini, pertarungan itu pun resmi bakal terlaksana. Seperti dilansir oleh NY Times, pertarungan antara kedua petinju akan berlangsung 2 Mei mendatang di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Amerika Serikat. Lantas bagaimana kah prediksi pertandingan Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr ?

Duel yang disebut-sebut sebagai yang terakbar dalam sejarah tinju profesional dunia ini memang mempertemukan dua petinju kelas welter yang sama-sama impresif dari sisi statistik.

Jika dilihat dari rekor bertanding, Pacman -julukan Pacquiao- mungkin lebih berpengalaman dengan 64 kali bertanding dengan rekor 57 menang (39 di antaranya KO), 5 kalah (3 KO), serta dua kali seri.

Namun Money -julukan Mayweather- bisa dibilang sedikit di atas angin dengan rekor tinjunya yang sensasional, 47 bertanding selalu menang alias tak pernah kalah sama sekali (26 di antaranya dimenangkan dengan KO).

Pacman memiliki gaya bertinju kidal, sedangkan Money memakai gaya orthodox. Pacman dikenal sebagai petinju yang selalu melancarkan pukulan agresif ke arah lawan, karena itu ia kemungkinan akan memegang kendali di ronde-ronde awal.

Sedangkan Mayweather dikenal karena suka memainkan gaya defensif menunggu serangan lawan sebelum kemudian melancarkan serangan balik nan mematikan ketika sang lawan lengah sedikit.

Kelebihan Mayweather di duel ini adalah ia memiliki jangkauan pukulan yang lebih jauh (183 cm) dibanding milik Pacquiao (170 cm). Karena itulah, Money sangat berbahaya ketika Pacman kelelahan karena gaya agresifnya.

Komentar Oscar De La Hoya

Oscar De La Hoya yakin gaya bertinju agresif Manny “Pacman” Pacquiao akan mengalahkan Floyd Mayweather hanya dalam tiga ronde pada duel yang akan digelar di Las Vegas, 2 Mei mendatang.

“Saya rasa Pacquiao bisa menang hanya dalam dua atau tiga ronde, karena itu akan membuat Mayweather tertinggal dan harus menekan Pacquiao, sementara Mayweather tidak suka bermain agresif,” kata Oscar De La Hoya dilansir dari Skysports, Kamis.

“Jadi, jika Pacquiao bisa memulai duel dengan baik pada dua ronde pertama atau memenangkan ronde itu, maka Pacquiao akan menguasai pertandingan,” kata petinju berdarah Meksiko dan Amerika Serikat itu.

Di sisi lain, Oscar De La Hoya mencemaskan kepemimpinan wasit Kenny Bayless yang mungkin saja akan memberikan keuntungan untuk Mayweather.

“Sejarah menunjukkan bahwa Kenny Bayless melindungi Mayweather. Pacquiao seperti melawan dua orang dalam ring, bukan satu. Jadi saya mengatakan Pacquiao satu poin tertinggal kendati pertarungan belum dimulai,” kata De La Hoya.

Agen Poker
Loading...