Tadi Malam 8 Terpidana Mati Sah Di Eksekusi - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Tadi Malam 8 Terpidana Mati Sah Di Eksekusi

on

Tadi Malam 8 Terpidana Mati Sah Di Eksekusi

Kedelapan terpidana gembong narkoba yang dieksekusi itu adalah ‘Duo Bali Nine’ asal Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, Raheem Agbaje Salami (Nigeria), Rodrigo Gularte (Brasil), Silvester Obiekwe Nwaolise alias Mustofa (Nigeria), Martin Anderson alias Belo (Ghana), Okwudili Oyatanze (Nigeria), dan seorang Warga Negara Indonesia, Zainal Abidin.

Delapan terpidana perkara narkoba dieksekusi mati pada Rabu (29/04/2015) pukul 00.25  dini hari di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Eksekusi mati gelombang dua ini dilakukan secara serentak demi efisiensi dan efektivitas.

Lebih lanjut Prasetyo mengatakan, delapan terpidana hukuman mati kasus narkoba dieksekusi secara serentak oleh juru penembak dari satuan Brimob.

“Ada yang tanya apakah satu per satu. Tidak, kami akan melaksanakannya secara serentak,” kata Prasetyo kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (28/4/2015) malam.

Setiap terpidana mati, kata Prasetyo, akan menghadapi 13 juru tembak dan seorang komandan regu. Total ada 126 personel regu penembak untuk eksekusi delapan terpidana ini.

Setiap terpidana mati disiapkan satu regu tembak setiap regu dengan 13 (juru tembak), termasuk orang komandan supaya tidak saling menunggu,” jelasnya.

 

Recommended for you