Cara Menghilangkan Karang Gigi dan Mencegahnya

44

cara menghilangkan karang gigii alami

Menghilangkan Karang Gigi dan Mencegahnya – Berbagai masalah kerap terjadi pada gigi salah satunya adalah karang gigi. Karang gigi ini merupakan plak yang terbentuk pada lapisan gigi karena kebiasaan buruk kita yang jarang membersihkan gigi setelah makan sehingga sisa-sisa makanan menumpuk dan menimbulkan karang pada gigi. Mungkin hal ini tidak begitu penting dan tidak mempengaruhi kondisi kesehatan, tetapi tentunya sangat menunjang penampilan karena jika gigi kita terdapat karang gigi tentunya akan menyebabkan gigi menjadi kuning dan susah dibersihkan.

Orang yang giginya kuning dinilai kurang memperhatikan kebersihannya sehingga terkesan jorok. Sebenarnya penyebab karang gigi bukan hanya karena kita kurang rajin membersihkan gigi atau menggosok gigi saja, tetapi karang gigi juga dapat muncul karena sisa makanan yang tercampur dengan bakteri jahat pada mulut yang pada akhirnya membentuk plak. Plak yang dibiarkan terus menerus akan menumpuk sehingga sulit untuk dihilangkan. Untuk itu rajin-rajinlah anda menggosok gigi agar gigi anda terlihat putih bersih tanpa karang gigi. Berikut ada beberapa cara menghilangkan dan mencegah timbulnya karang pada gigi.

Cara Menghilangkan Karang Gigi dan Mencegahnya

Rajin Menggosok Gigi – Menggosok gigi menjadi hal yang wajib dilakukan semua orang agar gigi kita bersih dan sehat. Selain itu dengan menggosok gigi maka sisa-sisa makanan yang menyelip pada gigi dapat dibersihkan dan tidak menyebabkan terjadinya penumpukan pada gigi yang nantinya dapat menyebabkan plak atau karang gigi. Menggosok gigi minimal dua kali yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur. Tetapi alangkah baiknya setelah anda makan juga anda lakukan gosok gigi untuk menghilangkan sisa makanan pada gigi.

Flossing – Flossing adalah cara alternatif yang sering digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Seperti yang kita ketahui bahwa karang gigi muncul karena sisa makanan yang bercampur dengan bakteri pada mulut dan dengan cara flossing ini, sisa makanan pada mulut atau gigi akan dihilangkan beserta bakteri penyebab karang gigi tersebut.

Makan Buah Apel – Buah-buahan seperti apel memiliki manfaat bagi tubuh. Selain itu buah apel ini mengandung zat-zat yang dapat mengurangi karang gigi karena vitamin C yang terdapat pada buah apel mampu mengurangi bahkan menghilangkan karang gigi jika kita rutin mengkonsumsinya. Bahkan bukan hanya karang gigi yang teratasi, tetapi dengan mengkonsumsi buah apel maka akan menyegarkan dan menyehatkan tubuh kita.

Menggunakan Batubara dan Arang – Pada jaman dahulu untuk menghilangkan karang gigi biasanya orang-orang menggunakan batu bara dan arang untuk mengatasinya. Pada masa itu mereka belum mengenal yang namanya pasta gigi sehingga batubara dan arang kerap menjadi solusi untuk memutihkan gigi dan menghilangkan karang gigi. Cara penggunaan batubara ini anda cukup menumbuk hingga halus kemudian gosokkan pada gigi dengan menggunakan tangan atau sikat gigi setelah itu berkumurlah hingga bersih.

Cengkeh – Cengkeh ini kerap digunakan sebagai bahan dasar pembuatan rokok. Namun selain itu cengkeh juga memiliki manfaat lain bagi tubuh kita yaitu untuk menghilangkan plak dan karang gigi. Cara membuatnya anda cukup menumbuk halus cengkeh. Anda bisa menggunakan blender agar hasilnya lebih halus, setelah itu anda gunakan cengkeh yang telah dihaluskan tadi untuk menggosok gigi. Lakukan secara rutin agar gigi tampak putih dan bebas dari karang gigi.

Semoga tips-tips yang telah kami berikan diatas dapat membantu anda yang tengah mengatasi masalah karang gigi. Terimakasih.

Agen Poker
Loading...