Hati - Hati Tatto Dapat Bikin Apple Watch Kamu 'Ngadat' - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Hati – Hati Tatto Dapat Bikin Apple Watch Kamu ‘Ngadat’

on

Hati - Hati Tatto Dapat Bikin Apple Watch Kamu 'Ngadat'

Apple Watch adalah jam tanggan pintar dan canggih yang dibikin dan dirancang oleh perusahaan terkenal dunia yaitu Apple . Apple sendiri adalah sebuah perusahaan yang mengembangkan smartphone canggih yang sudah terkenal dan telah dipakai oleh masyarakat luas.

Namun demi merambah pasar elektronik kini Apple membuat jam tangan pintar yaitu Apple Watch. Apple watch ini di tunggu – tunggu kehadirannya dan didambakan oleh setiap orang dengan kecanggihan yang ada pada produk tersebut.

Beberapa pengguna Apple Watch melaporkan bahwa Watch mereka tak dapat mendeteksi detak jantung mereka karena sensor detak jantung pada Watch tidak bekerja seperti seharusnya. Masalah ini disebabkan karena sang pengguna memiliki tato pada pergelangan tangan mereka.

Apple Watch tetap dapat bekerja dengan semestinya saat digunakan oleh orang yang berkulit gelap atau memiliki luka di pergelangan tangannya. Hal ini karena kulit gelap ataupun luka tidak memantulkan sinar yang dikeluarkan oleh Apple Watch. Saat ditanya mengenai hal ini, juru bicara Apple menolak untuk berkomentar.

Apple Watch menggunakan sensor detak jantung tersebut untuk mengetahui apakah Anda sedang menggunakan Watch atau tidak, sehingga jika sensor ini tak dapat bekerja dengan baik, Anda tak akan dapat menggunakan beberapa fitur, seperti Apple Pay. Selain itu, Anda juga tidak akan menerima notifikasi, tidak dapat melakukan panggilan atau menggunakan beberapa aplikasi tertentu.

Kabar mengenai masalah ini pertama kali muncul saat pengguna Apple Watch menuliskan protes di Reddit dan Twitter. Blog Apple, iMore, juga telah mengkonfirmasi bahwa masalah ini memang benar terjadi.

Apple lalu menjelaskan bahwa Apple Watch dapat menghitung detak jantung pemakainya dengan cara mengirimkan sinar berwarna hijau dan sinar infra merah secara bergantian. Tato berwarna, terutama yang berwarna merah, dapat menyerap sinar warna hijau dan memantulkan sinar warna merah, sementara tato berwarna hitam, dapat menyerap kedua jenis sinar ini.

Dan hal inilah yang menyebabkan Apple Watch tidak dapat mendeteksi detak jantung pemakai jika sang pemakai memiliki tato di pergelangan tangan.