Penyebab Berat Badan Susah Turun - Infotainment News Online Terkini

JagatTips

Penyebab Berat Badan Susah Turun

on

Penyebab Berat Badan Susah Turun

Sapujagat.com – Melakukan diet alami merupakan langkah awal untuk dapat memiliki bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Namun meskipun berbagai usaha telah anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut tetapi berat badan tak kunjung turun. Kenapa hal ini terjadi? Didalam tubuh kita terdapat sistem metabolisme yang mana jika pada proses sistem metabolisme tersebut bekerja dengan cepat, maka target anda untuk menurunkan berat badan dapat dengan mudah anda dapatkan karena sistem metabolisme akan membakar lemak dengan cepat.

Untuk dapat menurunkan berat badan anda juga harus memperhatikan faktor-faktor yang dapat memicu berat badan meningkat. Jika anda ingin diet tetapi porsi makan anda banyak, maka usaha anda untuk menurunkan berat badan akan menjadi percuma. Untuk itu faktor pola hidup menjadi penentu anda dalam mengatasi masalah berat badan. Jika anda melakukan diet dengan benar, maka kami rasa untuk menurunkan berat badan tidaklah sulit.

Berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan seperti buah dan sayur secara rutin dapat menjadi cara untuk menurunkan berat badan. Namun terkadang kita malas untuk melakukannya dan itulah yang menjadi salah satu penyebab berat badan susah untuk turun. Selain hal tersebut ada juga faktor lain yang dapat membuat kita mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan salah satunya sebagai berikut.

Penyebab Berat Badan Susah Turun :

1. Tidak Mendapatkan Waktu Cukup Untuk Tidur – Mungkin tidur yang terlalu lama tidak baik bagi kesehatan, tetapi tidak mendapat waktu yang cukup untuk tidur juga bisa menjadi salah satu pemicu kita mengalami kesusahan untuk menurunkan berat badan. Kurang tidur dapat mempengaruhi daya tahan dan memperlambat metabolisme. Selain itu juga kurang tidur dapat meningkatkan kadar stres seseorang sehingga dapat menyebabkan berat badan meningkat.

2. Terlalu Banyak Minum Manis – Kurangi makanan berlemak dan minuman yang banyak mengandung gula karena minuman tersebut dapat membuat kita susah untuk menurunkan berat badan. Selain itu juga terlalu banyak minum-minuman yang manis dapat menyebabkan penyakit diabetes yang bisa membuat berat badan kita meningkat. Konsumi minuman seperti jus buah yang segar untuk membantu proses diet anda.

3. Faktor Usia – Faktor umur atau usia dapat membuat kita susah untuk menurunkan berat badan karena semakin bertambahnya usia seseorang, maka kinerja sistem metabolisme juga akan menurun. Hal ini tentunya akan menghambat pembakaran lemak dan kalori didalam tubuh yang dapat membuat kita terkena obesitas dan hal sebaliknya terjadi pada anak-anak. Anak-anak usia remaja kebawah memiliki sistem metabolisme yang baik sehingga ia akan mudah dalam menurunkan berat badan.

4. Tidak Konsisten Dalam Diet – Jika anda ingin menurunkan berat badan dengan cara diet, sebaiknya anda bulatkan tekat terlebih dahulu. Konsisten pada untuk tidak mengkonsumsi makanan yang dapat mengganggu proses diet anda. Biasanya orang akan malas untuk konsisten ketika ia sudah cukup lama diet tetapi berat badan tak kunjung turun sehingga mengabaikan hal-hal yang dapat menurunkan berat badan.

5. Ngemil Yang berlebihan – Mengkonsumsi jajanan dan makanan kecil memang mengasyikan terlebih jika dilakukan sambil menonton acara televisi kesayangan. Tapi apakah anda sadar bahwa kebiasaan tersebut dapat membuat berat badan kita meningkat? Jika anda ingin menurunkan berat badan tetapi kebiasaan ngemil anda tidak dikurangi, maka usaha yang anda lakukan akan menjadi sia-sia.

Memiliki berat badan yang ideal, selain dapat mempercantik penampilan tetapi juga dapat mengurangi resiko dari berbagai penyakit seperti darah tinggi dan diabetes. Untuk itu, usahakan anda memiliki berat badan yang ideal dengan cara diet dan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kita susah untuk menurunkan berat badan. Terimakasih.