Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

36

Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Sapujagat.com – Salah satu masalah kulit yang dapat mengganggu penampilan adalah jerawat. Pada umumnya, biasanya jerawat tumbuh pada wajah karena berbagai masalah seperti wajah kotor dan berminyak. Namun bukan hanya itu, selain diwajah jerawat juga dapat tumbuh dibagian tubuh lain salah satunya pada bagian punggung. Jerawat punggung berbeda dengan jerawat diwajah karena jerawat punggung dapat menyebabkan gatal pada area punggung kita.

Mengapa jerawat dapat tumbuh di punggung? Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat pada area punggung yaitu karena keringat. Setiap kali anda melakukan aktifitas yang berat pasti tubuh akan mengeluarkan keringat. Jika tubuh berkeringat maka keadaan tubuh pun menjadi semakin lembab dan ini dapat memicu timbulnya jerawat. Selain itu juga penggunaan kondisioner rambut juga dapat menyebabkan munculnya jerawat pada punggung.

Didalam konditioner terdapat kandungan silikon yang dika terkena kulit dapat menyebabkan iritasi seperti jerawat. Untuk itu jika anda tengah menggunakan konditioner, usahakan jangan sampai terkena kulit atau punggung anda agar tidak menyebabkan jerawat. Jerawat punggung juga dapat muncul akibat salah menggunakan pewangi pakaian. Pewangi pakaian yang kita gunakan tidak semuanya cocok untuk tipikal kulit kita, untuk itu jika anda memiliki jenis kulit yang sensitif sebaiknya anda cukup menggunakan detergen saja untuk mencuci pakaian.

Untuk dapat mengatasi jerawat punggung anda dapat melakukan beberapa metode pengobatan salah satunya dengan cara alami. Cara alami kerap menjadi pilihan banyak orang karena selain murah, cara alami juga tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya bagi penggunanya. Berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat mengatasi jerawat di punggung.

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung :

Menjaga Kebersihan Tubuh dengan Sabun Anti Bakteri – Jerawat merupakan masalah kulit yang disebabkan karena bakteri. Untuk itu agar masalah jerawat dapat segera hilang anda dapat menggunakan sabun anti jerawat sebagai pembersih tubuh yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Sabun anti bakteri ini dapat anda jumpai disupermarket atau tempat-tempat penjuala kosmetik yang ada dikota anda.

Menggunakan Rimpang Lengkuas – Salah satu bahan alami yang dapat mengobati jerawat punggung adalah rimpang lengkuas. Rimpang lengkuas ini memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan seperti jerawat baik jerawat pada wajah maupun jerawat punggung. Untuk menggunakan rimpang lengkuas anda dapat menambahkan sedikit minyak kelapa. Potong rimpang lengkuas kemudian anda tumbuk hingga halus setelah itu tambahkan sedikit minyak kelapa. Oleskan pada bagian punggung yang terdapat jerawat, jika cara ini anda lakukan secara rutin maka jerawat punggung anda akan segera teratasi.

Hindari Makanan Dengan Kadar Lemak Tinggi – Hal yang kerap menyebabkan timbulnya jerawat baik pada wajah maupun punggung adalah karena faktor pola makan. Makanan yang banyak mengandung lemak dapat membuat punggung kita tipenuhi banyak jerawat. Untuk itu sebaiknya anda hindari makanan-makanan seperti bebek, seafood, dan daging merah.

Menggunakan Buah Lemon – Lemon memiliki kandungan vitamin B, C, fosfor dan karbohidrat yang dapat mengatasi masalah jerawat pada punggung anda. Selain itu juga buah lemon dapat menghilangkan flek hitam serta mencerahkan kulit wajah. Untuk cara penggunaan buah lemo ini anda cukup mencampurkan sedikit air kedalam perasan buah lemon kemudian air perasan tersebut anda gunakan untuk dioleskan pada bagian punggung yang terdapat jerawat. Jika hal ini anda lakukan secara rutin maka jerawat punggung anda akan segera hilang.

Jerawat adalah musuh terbesar yang harus kita atasi agar dapat tampil cantik dan menarik. Menjaga kebersihan tubuh menjadi modal utama agar anda terhindar dari masalah jerawat. Terimakasih.

Agen Poker