Resmi !! Pelawak Tessy Di Jatuhi Hukuman Selama 10 Bulan Penjara

43

Pelawak Tessy Di Jatuhi Hukuman Selama 10 Bulan Penjara

Kesehatan Tessy sendiri hingga kini mulai berangsur baik, sejak percobaan bunuh diri yang dilakukannya pada waktu ditangkap oleh pihak berwajib. Dirinya masih kesulitan mengonsumsi makanan dengan normal akibat rusaknya organ pencernaan pria sepuh itu.

Tessy (67) atau bernama asli Kabul Basuki sudah memasuki sidang vonis atas kasus narkoba yang ia alami tadi Kamis (30/4/15). Majelis hakim yang menangani kasus Tessy menjatuhkan vonis 10 bulan penjara pada pria yang sempat mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pembersih kamar mandi itu.

Saat ditangkap bulan Oktober 2014 lalu, Tessy kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 1,06 gram. Vonis hakim atas dirinya pun disambut dengan penyesalan oleh pelawak yang selalu memakai cincin akik di tangannya itu.

“Mungkin kalau tidak tertangkap saya akan lebih buruk,” tuturnya usai sidang di PN Bekasi.

Jaksa sebenarnya menuntut Tessy dengan 12 bulan penjara, namun hakim memutuskan lebih ringan 2 bulan. Pasal yang dikenakan pada Tessy adalah Pasal 127 Undang-Undang Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotik bagi diri sendiri.

Tessy juga diputus harus menjalani rehabilitasi, dengan biaya yang ditanggung oleh dirinya sendiri. Rencananya rehabilitasi akan dijalani oleh Tessy di Panti Kalima, Kalimalang, Jakarta Timur selama 5 bulan. Itu adalah sisa masa tahanan yang harus dijalani oleh Tessy sejak masuk bui Oktober lalu.