Google Menyambut Hari Pendidikan 2 Mei 2015 Dengan Memajang Gambar KI Hajar Dewantara

24

Google Menyambut Hari Pendidikan 2 Mei 2015 Dengan Memajang Gambar KI Hajar Dewantara

Ki Hajar dewantara dilahirkan pada tanggal 2 mei 1889 dan meninggaal pada tanggal 26 April 1959 dalam usia hampir mencapai 70 tahun , beliau dikenang dengan usahanya dalam membangun pendidikan bagi rakyat Indonesia dengan kondisi pada zaman penjajahan Belanda dimana menu pendidikan belum sepenuhnya dirasakan oleh rakyat pribumi.

Sempat di asingkan karena kritikan nya terhadap Belanda mengenai ketidak adilan pendidikan bagi warga indonesia , beliau mendirikan sebuah tempat belajar di jogja yang dinamakan Taman siswa .

tanggal 2 mei 2015 , muncul sebuah sosok animasi gambar KI Hajar Dewantara yang menjadi sebuah figur bapak Pendidikan nasional , dimana untuk peringatan Hari Pendidikan Nasional sendiri selalu dilakukan pada tanggal 2 Mei.

Dan kali ini Google selaku mesin pencari terbesar mengangkat tema untuk Google doodle nya hari ini dengan gambar Ki Hajar dewantara  , gambar ki Hajar dewantara di Google doodle hari ini sabtu 2 mei dapat dilihat dari browser yang mendukung piranti untuk menampilkan secara otomatis setiap kali google mengupdate gambar doodle nya .

Jika anda menggunakan FireFox atau Google Crome tinggal masuk saja ke website penelusuran Google di www.google.com atau www.google.co.id , maka disitu gambar beliau akan terlihat dengan jelas seperti screensut di gambar artikel ini .

hari ini memang hari pendidikan nasional , dimana pada tanggal 2 mei tercatat adalah hari kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia .

selamat hari pendidikan nasional tanggal 2 mei 2015 !!!!