Menyeramkan Inilah Video Detik – Detik Gempa Nepal Yang Ramai Di Internet

49

Menyeramkan Inilah Video Detik - Detik Gempa Nepal Yang Ramai Di Internet

Video bertajuk “LIVE footage of earthquake in Kathmandu” ini berdurasi dua menit 58 detik yang diunggah oleh akun “Setopati Online” pada 29 April 2015. Hingga Jumat (1/5) sore video ini mampu mendulang 1,2 juta penayangan.

Video detik-detik gempa mengguncang Nepal sedang ramai di Youtube. Video tersebut berasal dari sebuah rekaman CCTV (closed circuit television) yang menvisualisasikan kondisi sebuah sudut jalan raya di Kota Kathmandu sesaat sebelum gempa 7,9 skala richter menghantam Nepal pada Sabtu (24/4) pekan lalu.

Video dibuka dengan aktivitas orang-orang di jalan raya yang lalu lalang. Hingga detik ke-40 situasi masih normal namun berubah drastis memasuki detik ke-45. Tiba-tiba saja layar (kamera CCTV) bergoyang karena awal terjadinya gempa.

Menyeramkan Inilah Video Detik - Detik Gempa Nepal Yang Ramai Di Internet-1

Kemudian sebuah bangunan runtuh dan jalan raya retak dan orang-orang mulai panik. Mereka berhamburan dan turun dari angkutan umum dan lari kesana kemari. Layar sempat tampak penuh debu pasca satu bangunan yang runtuh.

Ketika debu-debu mulai mereda, terlihat puing-puing di jalanan serta ada korban yang terjepit reruntuhan. Beberapa orang di sekitar berusaha menolong sementara orang-orang lain masih tampak terlihat panik dan berlarian untuk mencari tempat perlindungan sembari gempa dahsyat masih berlangsung.

Sungguh dahsyat gempa yang terjadi di Nepal, alam telah menunjukkan kekuasaanya. Jangan lah lagi kita menyiksa alam, kita harus meselaraskan kehidupan dengan alam sekitar. Semoga para korban gempa Nepal diberikan kesabaran dan ketabahan.