Hasil Lengkap Pertandingan 12 Ronde Pacquiao VS Mayweather - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Hasil Lengkap Pertandingan 12 Ronde Pacquiao VS Mayweather

on

Mayweather menang dari Pacquiao

 

Sapujagat.com – Pertandingan Mayweather vs Pacquiao disebut-sebut sebagai duel terbesar dalam sejarah tinju dunia. Ini jelas bukan isapan jempol. Setidaknya, angka-angka sudah berbicara. Duel antara petinju veteran Filipina melawan sang takterkalahkan dari Amerika Serikat itu akan ditutup dengan pemasangan sabuk yang ditempeli 3000 batu zamrud.

Sabuk juara pemenang duel Floyd Mayweather Jr. vs Manny Pacquiao baru saja dipamerkan. Sabuk hijau yang akan dilekatkan pada sang juara sejati WBC pada 2 Mei 2015 mendatang tersebut, memiliki pernik zamrud. Tidak tanggung-tanggung, sabuk tersebut saja sudah bernilai 12,8 miliar rupiah.

Lebih dahsyat lagi, batu zamrud itu mengelilingi lempeng emas murni seberat 800 gram. Sabuk itu juga memuat 167 bendera negara yang menjadi peserta WBC. Harga sabuk tersebut ditaksir 1 miliar dolar alias 12,8 miliar rupiah.

Pertandingan di buka dengan lagu nasional masing-masing kedua petinju. Dengan penuh senyuman Manny Pacquiao memasuki arena MGM Grand LAS VEGAS pukul 10:45 WIB. Mayweather dengan muka siap memasuki arena MGM Grand LAS VEGAS pukul 10:52 WIB, kemudian keduanya memasuki ring pukul 10:53 WIB di bunyikan bell tanda pertandingan dimulai pukul 10:58 WIB. Inilah hasil pertandingan Mayweather VS Manny Pacquiao

Round 1

Manny Pacquiao menerima 2 jab dan 2 hit kemudian dibalas oleh Pacquiao 2 jab. Pertandingan sangat panas, penonton bersorak “Manny..Manny..Manny”.

Round 2

Pertandingan memanas, dimulai dengan uppercut Pacquiao menyerang Weather. Penonton tidak henti-hentinya bersorak “Manny..Manny..Manny”.

Round 3

Dimulai dengan 2 jab Weather ke Pacquiao, kemudia Pacquiao bangkit. Namun Weather menyerang Pacquiao dengan uppercut, Pacquiao membalas beberapa hit ke Weather kemudian Jab lalu uppercut. Namun Weather balas dengan uppercut ke Pacquiao. Round 3 para petinju sama-sama kuat.

Round 4

Kedua petinju saling balas Jab dan menghindar, Weather dihujani 3 uppercut oleh Pacquiao. Weather berusaha bangkit membalas di detik terakhir dan di balas uppercut juga oleh Pacquiao.

Round 5

Jab lurus Pacquiao mendarat ke Weather kemudian Jab lagi. Weather balas Pacquiao beberapa Jab dan uppercut. Keduanya masih sama kuat.

Round 6

Manny Pacquiao menghujani Jab ke Weather kemudian jab, namun Weather masih kuat. Round 6 di tutup dengan bertahannya Weather yang telah dihujani Jab dan uppercut oleh Pacquiao.

Round 7

Weather bangkit, mengeluarkan Jab keras ke Pacquiao namun di tangkis Pacquiao. Penonton bersorak “Manny..Manny..Manny” seketika itu Weather terkena jab Pacquiao. Round 8 ditutup dengan kedua petinju sama kuat.

Round 8

Weather lakukan Jab ke Pacquiao, dibalas dengan sukses  uppercut Pacquiao yang mengenai Weather. Penonton bersorak “Manny..Manny..Manny”, gerakan lincah Pacquiao belum berkurang di Round 8 ini.

Round 9

Jab dengan mulus di terima Weather dari Pacquiao. Semakin buas Pacquiao di Round 9 ini. Penonton bersorak “Manny..Manny..Manny”, namun Weather tak gentar dan sigap menghindari serangan cepat Pacquiao.

Round 10

Keduanya memanas saling serang, saling balas serangan. Jab cepat Pacquiao buat kaget Weather, ah namun Weather sangat kuat di Round 10 ini. Weather masih mampu menghindari serangan-serangan cepat Pacquiao. Round 10 di akhiri dengan gelngan kepala Pacquiao yang seolah mengakui betapa kuatnya Weather.

Round 11

Dimulai dengan Jab keras Weather yang di tangkis Pacquiao. Namun uppercut Weather mengenai Pacquiao, serangan cepat kembali di keluarkan Manny Pacquiao. Ah..sayang Weather masih kuat untuk menghindari dan melayangkan Jab ke Pacquiao.

Round 12

Keduanya masih lincah melayangkan dan menghindari pukulan. Jab Weather mengenai Pacquiao, namun gerakan lincah Weather mengindari serangan Pacquiao. Di Round terakhir ini mereka berdua yakin bahwa mereka pasti yang mengangkat sabuk kemenangan, baik itu Pacquiao ataupun Weather. Round 12 berakhir, namun siapakah yang akan mengangkat sabuk juara?

Istri Manny Pacquiao bermuka cemas, berharap suaminyalah yang mengangkat sabuk juara tersebut. Tidak ada luka di antara muka para petinju, mereka saling berpelukan. Keduanya naik ke samping ring menunjukkan bahwa mereka masih kuat dan yakin merekalah yang mengangkat sabuk juaranya baik itu Weather ataupun Pacquiao. Namun Manny Pacquiao harus berbesar hati menerima kekalah dari Mayweather. Pertandingan tinju termahal ini dimenangkan oleh Mayweather.

Recommended for you