Pacquiao Merasa Menang, Mayweather Jr : “Aku Bertarung Lebih Cerdik”

58

Hasil pertandingan Mayweather VS Pacquiao

 

Sapujagat.comFloyd Mayweather telah memenangkan duel akbar tinju sejagat raya yang termahal dan termegah sepanjang jagat raya dunia ini. Di pimpin oleh wasit Bayless dan ketiga juri Bert Clements, Glenn Feldman, dan Dave Moretti ini.

Ketiga masing – masing juri ini telah menghitung pukulan dari Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather, berikut perhitungan angkanya :

– Bert Clements , Pukulan Pacquiao : 110

Pukulan Mayweather : 118

 

– Glenn Feldman, Pukulan Pacquiao : 106

Pukulan Mayweather : 112

 

– Dave Moretti, Pukulan Pacquiao : 112

Pukulan Mayweather : 116

Manny Pacquiao tak puas. Ia merasa layak dinyatakan sebagai pemenang dalam duelnya melawan Floyd Mayweather Jr.

“Ini pertarungan yang bagus. Saya merasa menang. Dia tidak melakukan apapun. Dia cuma berkelit.”

Begitu ucap Pacquiao dalam wawancara singkat di atas ring di MGM Grand Graden, Las Vegas, setelah dia dinyatakan kalah angka mutlak dari Mayweather, Minggu (3/5/2015) pagi WIB.

“Saya mengenai dia beberapa kali. Saya pikir sayalah pemenang pertandingan ini. Dia bergerak ke sana-sini. Tidaklah mudah untuk melancarkan banyak pukulan jika lawan Anda terus berkelit.

“Saya bisa mengatasi kekuatan dia. Ternyata tidak sekuat lawan-lawanku yang lain. Ini bukan soal ukuran. Saya sering menghadapi petinju yang lebih besar daripada dia, dan itu bukanlah masalah,” simpulnya.

Bagi Pacquiao ini adalah kekalahannya yang ke-6 dari 65 pertandingan, yang mana dia memenangi 57 di antaranya. Sedangkan bagi Mayweather, dia selalu menang dalam 68 partai. Sabuk dunia WBO, WBA, dan WBC tetap melingkar di pinggangnya.

Disamping itu, Floyd Mayweather Jr. memuji Manny Pacquiao sebagai petarung yang luar biasa. Namun dia tetaplah pemenang dan menyebut kunci kemenangannya itu adalah kecerdikan dirinya.

Mayweather menang angka mutlak dari pertarungannya melawan Pacquiao di MGM Grand Garden, Las Vegas, AS, Minggu (3/5/2015) pagi. Banyak suara tak puas ketika pengumuman hasil dewan juri diumumkan, tapi keputusan sudah dibuat, dan Mayweather dinyatakan sebagai the winner.

“Aku bersyukur kepada Tuhan untuk kemenangan ini. Terima kasih untuk semua fans yang sudah datang dari segala penjuru dunia. Dia (Pacquiao) sungguh petarung yang dahsyat. Kini aku tahu kenapa dia salah satu orang yang berada di puncak olahraga tinju,” tutur Mayweather dalam wawancara singkatnya di atas ring seusai pertandingan.

“Aku tahu dia akan menekanku. Dia punya banyak momen, tapi aku terus menjaga jarak. Aku petarung yang lebih cerdik, yang bisa meredam dia. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan malam ini. Aku merasa sangat diberkati.

“Menurutku dia kompetitor yang tangguh. Ayahku (sekaligus pelatihnya) memintaku berbuat lebih, tapi aku harus memanfaatkan waktu dan sangat seksama mengawasi Manny.

“Ketika sejarah tertuliskan, maka penantian itu pun menjadi pantas. Pertarungan terakhirku adalah nanti di bulan September. Itulah saatnya buatku pensiun,” cetus pria berusia 38 tahun itu, yang belum terkalahkan sepanjang kariernya itu.