Dianggap Menang Tak Wajar, Mayweather Siap Ladeni Pacquiao Lagi Pada 2016

49

mayweather siap tantang kembali pacquiao

 

Sapujagat.comFloyd Mayweather telah memenangkan duel akbar tinju sejagat raya yang termahal dan termegah sepanjang jagat raya dunia ini. Di pimpin oleh wasit Bayless dan ketiga juri Bert Clements, Glenn Feldman, dan Dave Moretti ini.

Manny Pacquiao tak puas. Ia merasa layak dinyatakan sebagai pemenang dalam duelnya melawan Floyd Mayweather Jr.

“Ini pertarungan yang bagus. Saya merasa menang. Dia tidak melakukan apapun. Dia cuma berkelit.”

Floyd Mayweather Jr. mengaku kepada ESPN siap bertanding ulang melawan Manny Pacquiao. Meskipun demikian, laga tersebut kemungkinan baru terjadi pada 2016. Apakah Manny Pacquiao akan siap membalas kekalahan angka mutlaknya yang kontroversial pada duel itu?

Minggu, 3 Mei lalu di Las Vegas, Floyd Mayweather Jr. keluar sebagai juara kelas welter WBA, WBC, dan WBO secara kontroversial. Meskipun lebih banyak bertahan, dan sekilas lebih banyak dilontari pukulan, ‘Money’ sukses menang angka mutlak dari Pacquiao. Selisihnya telak pula.

Kejadian tersebut menimbulkan reaksi besar dari penggemar tinju dunia. Memang tidak sedikit yang menilai Mayweather punya strategi ampuh, yang membuat pukulan PacMan tak mampu menembus pertahanan bajanya. Namun, banyak pula yang menilai duel termahal dalam sejarah tinju tersebut, dikotori oleh skandal suap kalau bukan permainan bisnis yang licik.

Kini, Mayweather lebih sibuk mengurus hal lain. Ia akan terjun kembali ke ring tahun ini. Ketetapan itu diambil sebagai pelengkap kontrak sang petinju Amerika Serikat dengan Showtime. Dalam kontrak yang ditandatangani pada Februari 2013, tercantum ada enam laga tinju yang mesti dijalani Mayweather bersama Showtime.

Akan halnya rencana duel ulang dengan Manny Pacquiao, kemungkinan baru terjadi setelah tahun 2016. Pasalnya, PacMan harus menjalani operasi di bahu kanannya. Pemulihan cedera tersebut akan memakan waktu selama setahun. Andai segala sesuatu berjalan lancar, mungkin kita akan benar-benar mengetahui pemenang sesungguhnya antara Mayweather vs Pacquiao tahun depan.

Pada duel 3 mei kemarin,Ketiga masing – masing juri ini telah menghitung pukulan dari Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather, berikut perhitungan angkanya :

– Bert Clements , Pukulan Pacquiao : 110

Pukulan Mayweather : 118

 

– Glenn Feldman, Pukulan Pacquiao : 106

Pukulan Mayweather : 112

 

– Dave Moretti, Pukulan Pacquiao : 112

Pukulan Mayweather : 116