Helikopter Jatuh Di Pakistan, Di Pastikan Istri Kedubes RI Pakistan Meninggal

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dikutip dari bbc.com, Jumat, 8 Mei 2015, sebanyak enam orang tewas dalam insiden tersebut, termasuk istri Dubes RI. Korban lain adalah istri Dubes Malaysia, Dubes Norwegia, Dubes Filipina, dan dua orang pilot.

Istri Duta Besar Republik Indonesia untuk Pakistan dikabarkan meninggal dalam kecelakaan helikopter. Insiden ini terjadi ketika helikopter militer mencoba mendarat darurat namun gagal di pegunungan Gilgit, wilayah Balthistan.

Mereka tengah dalam perjalanan menuju lokasi pembukaan proyek pariwisata di Gilgit. Penyebab insiden ini belum diketahui.

Juru bicara militer Pakistan Asim Bajwa memberikan konfirmasi insiden ini dalam akun twitter. Ia mengatakan terdapat lima korban yang mengalami luka-luka, antara lain Dubes Polandia dan Dubes Belanda. Total penumpang heli MI-17 ini ada 11 orang.

Helikopter dilaporkan sempat membentur gedung sekolah militer di Gilgit. Belum diketahui apakah ada korban warga setempat.

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif dijadwalkan hadir dalam peresmian fasilitas ini, tetapi pesawatnya berbalik arah setelah mendapat laporan insiden ini.

Proyek kursi gantung telah selesai dibangun selama lebih dari enam bulan lalu. Tetapi, peresmian terpaksa ditunda menunggu kepastian dari PM Sharif.

Helikopter ini merupakan salah satu dari tiga unit helikopter militer yang digunakan untuk mengangkut para duta besar. Mereka akan menghadiri peresmian proyek kereta gantung yang dibangun militer untuk wisatawan.

Agen Poker