Hasil Liga Champion 2015 : Real Madrid 1 vs 1 Juventus (Agregat 2 -3), Juventus Ke Final - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Hasil Liga Champion 2015 : Real Madrid 1 vs 1 Juventus (Agregat 2 -3), Juventus Ke Final

on

Hasil Liga Champion 2015  Real Madrid 1 vs 1 Juventus (Agregat 2 -3)

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dinihari WIB, Juve datang dalam posisi unggul agregat 2-1 dari leg pertama. Tapi situasi langsung berubah saat wasit menghadiahkan penalti di menit ke-22, atas pelanggarah Giorgio Chiellini terhadap James Rodriguez.

Juventus sukses mengklaim satu tempat di final Liga Champions. Tiket itu diraih Bianconeri usai menahan imbang Real Madrid 1-1 di semifinal leg II. Mereka pun lolos dengan agregat 3-2.

BABAK PERTAMA :

Madrid tampil agresif sejak awal untuk mengejar ketertinggalan mereka. Setelah sempat unggul lebih dulu lewat penalti Cristiano Ronaldo, Madrid harus rela tersingkir akibat gol mantan pemain akademi mereka; Alvaro Morata.

Madrid tak mau membuang waktu dan segera menyerang. Pada lima menit pertama saja, Madrid sudah menguji ketangguhan pertahanan Juve dua kali melalui Gareth Bale dan Karim Benzema.

Juventus juga tak mau bertahan saja. Mereka berusaha membendung gempuran Madrid sejak di lini tengah dan kemudian menyusun serangan untuk mencoba mencuri gol pada awal pertandingan.

Serangan demi serangan Madrid membuahkan hasil pada menit ke-23. James Rodriguez dijatuhkan di kotak penalti oleh Giorgio Chiellini dan wasit Jonas Eriksson menunjuk titik putih. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Madrid unggul satu gol dalam pertandingan ini. Skor agregat sama kuat 2-2 namun Madrid akan lolos jika kedudukan bertahan karena unggul dalam hal goal away.

Madrid sama sekali tak mengendurkan serangan mereka. Madrid terus menunjukkan pressing ketat di lini tengah untuk mencekik daya kreativitas Juve. Meski adu serangan terus terjadi sepanjang babak pertama, skor 1-0 untuk Madrid.

BABAK KEDUA :

Memasuki babak kedua, Madrid masih terus mencoba untuk menyerang Juventus. Buffon bahkan sempat memarahi rekan-rekannya yang terlalu santai dalam menghadapi serangan Madrid.

Namun 12 menit babak kedua berjalan, Juventus mampu menyamakan kedudukan. Ironisnya, pencetak gol kali ini tak lain adalah mantan pemain Madrid sendiri; Alvaro Morata.

Bola tendangan bebas yang mengarah ke kotak penalti Madrid berhasil dibuang. Namun Juve segera melambungkan lagi bola itu ke depan gawang. Paul Pogba menanduk bola ke tengah dan Morata berhasil mendapatkannya dan melepas tendangan yang gagal dihalau Iker Casillas. Pertandingan imbang 1-1, tapi Juve unggul agregat 3-2.

Madrid semakin bernafsu menyerang setelah kebobolan. Namun serangan demi serangan Madrid tak mampu menembus rapatnya pertahanan Bianconeri medki berkali-kali mencatatkan tembakan.

Juventus yang justru mampu menciptakan serangan yang lebih berbahaya. Claudio Marchisio dan Pogba sempat melepas tembakan keras namun Casillas masih sigap dalam menjaga gawangnya.

Madrid terus menekan, Gareth Bale juga nyaris mencetak gol lewat tandukan dari jarak dekat. Namun heading Bale menyambut umpan silang dari Ronaldo masih melayang tipis di atas gawang Buffon

Kombinasi rapatnya pertahanan Juve dan lemahnya penyelesaian akhir Madrid membuat pertandingan diakhiri dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, Juventus lolos ke final dengan skor agregat 3-2.

SUSUNAN PEMAIN :

Madrid: Casillas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Kroos, Isco, Rodriguez, Bale, Ronaldo, Benzema (Hernandez 67′)

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Marchisio, Pirlo (Barzagli 79′), Pogba, Vidal (Pereyra 89′), Tevez, Morata (Llorente 84′)

Recommended for you