Juara Putri Muslimah Indonesia 2015, Nesa Aqila Herryanto

64

Juara Putri Muslimah Indonesia 2015, Nesa Aqila Herryanto

Ajang Putri Muslimah Indonesia juga melibatkan beberapa mentor terkemuka dalam proses audisinya, seperti Yeni Wahid, Arzetti Bilbina, Opick Nurulita, Hibram Dunar, Chand Parwez, dan Sholeh Mahmoed Nasution alias Ustadz Solmed.

Juara Putri Muslimah Indonesia 2015 diraih oleh Nesa Aqila Herryanto Putri. Kontestan dari Medan, Sumatera Utara, tersebut menjadi pemenang Puteri Muslimah 2015 dalam acara puncak  yang telah digelar di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta, pada tanggal 13 Mei 2015. Nesa Aqila Herryanto Putri berhak membawa pulang uang hadiah sebesar 50 juta rupiah.

nessa aqila-2

Sementara juara dua disematkan kepada Inka Noor Aulia, kontestan asal Indramayu, Jawa Barat, dan memperoleh hadiah berupa uang sebesar 30 juta rupiah. Adapun juara tiga yang berhak mendapat hadiah uang sebesar 20 juta rupiah adalah peserta asal Jakarta, Bunga Ade Tama.

Selain nama-nama di atas, Nesa Aqila Herryanto Putri juga menyisihkan beberapa finalis lainnya seperti Zyana Regyna Maharani (Bandung), Winda Ratnasari (Bandung), Damayanti Kurni (Tasikmalaya), Wafa Okbah (Kendari), Alfa Nadya (Meulaboh), Nabila Arkania (Solo), Sarah Benila (Padang), Astrid Trishanty (Bandung), Nanda Fadila (Makassar), Pandan Sari Putri (Jakarta), Kamilah (Gresik), Erma Diah Putri (Yogyakarta), dan Hanan Hilal Badres (Medan).

nesa aqila

“Indonesia akan menjadi trensetter fashion hijab dunia. Jadi ini sebuah wadah bagi para perempuan muslimah untuk mengekspresikan diri, serta mengembangkan kemampuan dari mereka yang tidak hanya cantik, tapi juga mempunyai wawasan luas,” ujar Deputi Director of Production Putri Muslimah Indonesia, Indra Yusthira.

“Lewat ajang ini mudah-mudahan mereka bisa menginspirasi wanita-wanita seluruh Indonesia. Terpenting juga mereka bisa menunjukkan hal nyata dan sesuatu yang lebih baik,” lanjutnya.