Hasil Pertandingan Premier League 2015 : Liverpool 1 - 3 Crystal Palace, Sambut Kepergian Gerrard - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Hasil Pertandingan Premier League 2015 : Liverpool 1 – 3 Crystal Palace, Sambut Kepergian Gerrard

on

Hasil Pertandingan Premier League 2015  Liverpool 1 - 3 Crystal Palace

Dalam pertandingan di Anfield, Sabtu (16/5/2015) malam WIB, Liverpool mampu unggul lebih dulu di menit ke-26 lewat gol Adam Lallana. Tapi Palace kemudian membalas di menit ke-43 lewat tendangan bebas Jason Puncheon untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Liverpool gagal memberi kemenangan untuk Steven Gerrard di penampilan terakhirnya di Anfield. Menjamu Crystal Palace, Liverpool justru takluk 1-3.

BABAK PERTAMA :

Dua puluh menit pertama berjalan cukup monoton. Kedua tim nampak masih berusaha untuk menemukan bentuk permainan terbaik, meski Liverpool nampak lebih menguasai jalannya pertandingan.

Gol akhirnya tercipta di menit ke 26 melalui kaki Adam Lallana. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang  Palace, Lallana berhasil mencuri bola dan dengan tenang menceploskannya ke dalam gawang.

Selepas gol tersebut, Crystal Palace langsung tampil trengginas dan membombardir pertahanan Liverpool.

Serangan bertubi-tubi Palace memaksa Emre Can melakukan pelanggaran di depan kotak penalti. Hal itu nampaknya menjadi petaka bagi Liverpool karena sang eksekutor, Jason Puncheon berhasil memperdaya Simon Mignolet.

Hingga babak pertama berakhir, skor sementara tetap Liverpool 1-1 Crystal Palace.

BABAK KEDUA :

Memasuki babak kedua, Palace langsung menggebrak. Puncheon yang bergerak dari sisi kanan kemudian melakukan tusukan. Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri, tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Liverpool gantian mengancam di menit ke-49. Umpan lambung dari Coutinho jatuh ke kaki Jordan Henderson. Tapi sepakan Henderson di muka kotak penalti masih bisa diblok oleh pemain belakang Palace.

Bola kemudian jatuh ke kaki Jordon Ibe. Ibe mencoba melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi upayanya itu hanya mengenai sisi luar gawang.

Di menit ke-60, Palace berbalik unggul. Wilfried Zaha yang baru masuk menggantikan Lee Chung-Yong langsung mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Bolasie dari sisi kanan dengan mudah diceploskan ke dalam gawang oleh Zaha yang ada di dekat tiang jauh.

Lima menit berselang, Gerrard nyaris membawa Liverpool menyamakan kedudukan. Tapi sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau Hennessey.

Di menit ke-67, Bolasie kembali menebar ancaman untuk pertahanan Liverpool. Bolasie yang bergerak dari sisi kanan kotak penalti kemudian melakukan tusukan dan melepaskan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh. Tapi sepakannya hanya membentur mistar gawang.

Lima menit kemudian, serangan Liverpool hampir membuahkan hasil. Tapi umpan Lambert dari sisi kanan ke tengah kotak penalti bisa dipotong oleh Martin Kelly sebelum disambut oleh Can.

Di masa injury time, Palace mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Zaha dilanggar Lucas Leiva di kotak terlarang.

Eksekusi penalti Glenn Murray bisa ditepis oleh Mignolet. Tapi bola muntah dimaksimalkan dengan sempurna oleh Murray untuk mengunci kemenangan 3-1 untuk Palace.

SUSUNAN PEMAIN :

Liverpool: Mignolet, Can, Skrtel, Lovren, Moreno, Gerrard, Henderson, Lallana (Lucas Leiva 65′), Coutinho, Ibe (Lambert 65′), Sterling

Crystal Palace: Hennessey; Ward, Dann, Kelly, Souare, McArthur, Ledley, Puncheon, Lee (Zaha 59′), Bolasie, Chamakh (Mutch 76′)

Recommended for you