Mirip Kejadian Titanic, Kapal Pesiar 3.500 Penumpang Kandas di Segitiga Bermuda Menabrak Karang

kapal pesiar The Norwegian Dawn

 

Sapujagat.com – Pada selasa 19 mei 2015 Kapal mewah yang tengah berlayar dari Bermuda menuju Boston itu menabrak karang di lepas pantai Bermuda. Kapal pesiar, The Norwegian Dawn, kandas di dekat kawasan Laut Bermuda pada Selasa sore waktu setempat.

Norwegian Cruise Line menyatakan kapal nahas itu mengalami kerusakan sistim kemudi sesaat setelah berangkat dari Bermuda. Oleh karena itu kapal berlayar dengan jarak tak terlalu jauh dari patai. Saat itulah kapal berbobot 92 ton itu tersangkut karang. Kapal itu terjebak sampai air pasang.

“Penggerak kapal mengalami masalah, dan saat itu kapal mengalami kontak dengan dasar pantai,” demikian pernyataan Norwegian Cruise Line. “Semua tamu dan kru selamat.”

Dikutip Dream dari Daily Mail, Rabu 20 Mei 2015, kapal yang dioperasikan oleh Norwegian Cruise Line ini mendadak kehilangan daya dorong. Saat dilakukan perbaikan, kapal yang mengangkut 3.502 orang –terdiri dari 2.443 penumpang dan 1.059 kru– itu, menabrak karang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 5 sore.

Salah satu penumpang, Rachel Hansen, mengaku mengalami hentakan yang luar biasa saat makan bersama keluarga di ruang makan kapal. Remaja 19 tahun dari Londonderry, New Hampshire, itu mengatakan kapten kapal segera memberi tahu situasi itu.

Hansen dan keluarga kemudian pergi ke luar ruang makan. Mereka melihat tumpukan lumpur di bagian haluan kapal. Menurut Hansen, sang kapten mengumumkan bahwa pintu kapal di lantai bawah telah disegel dan tamu tidak diperbolehkan turun.

Penumpang yang berada di dek ke empat, termasuk keluarga Hansen, diminta untuk mengeluarkan harta benda mereka dari kapar. Dek empat itu merupakan bagian terendah dari 11 dek untuk penumpang.

Beruntung, bantuan datang pada Rabu pukul 8 pagi. Dua tug boat merapat ke The Norwegian Dawn. Tug boat itu kemudian menarik kapal pesiar itu. Selain itu, delapan kapal kecil juga bersiaga di sekitar The Norwegian Dawn.

Agen Poker